InfoSurabaya.Web.Id

Semuanya Tentang Surabaya

Cari Artikel

Rawon Setan Surabaya

 

rawon-setan-devil-s-rawon

Rawon Setan Surabaya ini sudah sangat terkenal karena kelezatanya, masakan ini dibuat oleh orang surabaya bernama Mba Endang. Seperti Rawon pada umumnya, rawon yang satu ini memiliki warna yanng dominan gelap atau coklat tua karena ada kluwek ciri khas orang Surabaya Jawa Timur. Berbeda dari masakan rawon yang lain, masakan ini menggunakan potongan daging ukuran besar sehingga lebih terasa mantap dan rawon ini menggunakan daging khas untuk rawon, tidak menggunakan daging jeroan. Sayuran yang digunakan yaitu tauge/toge dan timun segar untuk mengimbangi daging agar rawon terasa lebih nikmat.

rawon_setan

Lokasi Rawon Setan :

Jam buka:

07.30 – 22.00 WIB (Minggu hinga Selasa)

07.30 – 03.30 WIB (Rabu hingga Sabtu)

Lokasi:

Jl. Embong Malang Bubutan Surabaya Utara. Di seberang Hotel JW Marriot

 

Bila anda menggunakan TAXI : semua driver pasti tau tempat ini, apalagi pake GPS Navigation  🙂

 

 

Berkunjung ke Surabaya rasanya kurang lengkap jika tidak mencicipi Rawon Setan yang namanya kian melegenda itu. Rawon adalah makanan khas Jawa Timur semacam soto tapi berkuah hitam pekat. Warna hitamnya berasal dari bumbu yang bernama kluwak. Rawon biasanya menggunakan bahan daging sapi yang telah dipotong-potong dadu, meski ada juga yang menambahkan campuran jeroan atau kikil sapi. Kadang kita juga bisa mendapati daun so atau daun melinjo dalam masakan rawon.

Rawon disajikan dengan campuran tauge mentah yang akan memunculkan sensasi rasa dan aroma yang menyenangkan ketika dimakan berbarengan dengan kuah rawon yang pekat. Tak lupa taburan bawang merah goreng yang makin mempercantik rasa dan penampilan. Selain rasa kuahnya yang mantap, Rawon Setan terkenal karena potongan daging sapinya berukuran besar dan teksturnya empuk ketika digigit.

 

 

InfoSurabaya.Web.Id © 2015 Frontier Theme
Close