InfoSurabaya.Web.Id

Semuanya Tentang Surabaya

Cari Artikel

Wisata Mangrove Surabaya

mangrovesurabaya1

Bosan wisata terus ke mall mall, di Surabaya ada juga lho wisata outdoor dengan konsep green untuk melepat penat setelah bekerja senin sampai jumat.

Mangrove merupakan hutan bakau. Pohon-pohon bakau ini tumbuh dan ditanam di sekitar pantai yang berfungsi untuk menahan erosi agar tidak terjadi abrasi. Dengan adanya tanaman bakau ini, bisa menghambat derasnya air laut yang menuju daratan, sehingga dapat mencegah bencana alam.

Lokasi Ekowisata Mangrove Wonorejo berada di Jl. Raya Wonorejo No. 1, Rungkut, Surabaya. jika rutanya berawal dari Bandara Internasional Juanda, untuk sampai di Ekowisata Mangrove Wonorejo dapat ditempuh dalam waktu kurang lebih 40 menit atau sejauh 17.4 km melalui Jalan Tol Waru-Juanda. wisata Hutan Mangrove Wonorejo membuktikan bahwa Surabaya masih peduli dengan kelestarian lingkungan. Dengan keberadaan Hutan Mangrove Wonorejo ini, Pemerintah Kota Surabaya berharap dapat mengurangi abrasi yang terjadi Pantai Timur Surabaya.

Kami berikan arahkan paling mudah , bila anda mengetahui Jalan MERR 2 yang di sebut Jalan Ir Soekarno , jalur menuju ke mangrove adalah jalan wonorejo,dimana di situ ada STIKOM ( sekolah tinggi komputer ) dan juga Apartemen Gunawangsa , masuk saja lewat jalan itu akan ketemu tempatnya.

Tempat wisata ini memang sangat bagus dan harusnya ditiru oleh daerah-daerah lain. Meski tidak dapat dipungkiri tempat wisata ini sebenarnya masih dalam tahap pengembangan maka jangan heran nantinya jika jalan menuju lokasi sedikit kurang nyaman karena masih ada sedikit jalan yang belum di aspal. namun semua akan terbayarkan saat para wisatawan sampai di lokasi menikmati hijaunya mangrove dan ke indahan lainnya yang akan memanjakan mata dan hati pengunjungnya.

mangrovesurabaya2

Titik yang pertama berada di pintu masuk yang dilengkapi dengan pendopo yang bisa anda gunakan untuk berisitirahat. Dari sini, kawasan hutan masih belum terlihat sehingga harus berjalan ke dermaga, tempat kapal-kapal yang membawa anda ke kawasan hutan berada. Jangan lupa untuk membawa bekal makanan dan miuman karena di sekitar hutan tidak ada penjual makanan ataupun minuman. Untuk masuk ke kawasan Ekowisata Mangrove Wonorejo anda akan dikenai tiket masyuk sebesar Rp 25.000 untuk dewasa dan Rp 15.000 untuk anak-anak. Harga tiket ini sudah termasuk ongkos kapal dan perahu yang mengantar anda menuju ke hutan. Sejumlah kapal dan perahu telah disiapkan, mulai dari Kapal Jaya Samudra yang berkapasitas 50-60 orang, Perahu berkapasitas 35 dan 40 orang dewasa, dan speedboat yang berkapasitas 6 orang. Jika ingin menggunakan speedboat maka anda dikenai tiket masuk sebesar Rp 300.000 untuk satu kali perjalanan.

Jika memang ingin menikmati dan menyusuri semua tempat wisata Mangrove sebaiknya jangan terlalu sore. karena tempat wisata ini cukup luas dan juga waktu bukanya tidak terlalu lama yakni dari pukul 08.00 sampai 16-00.  ada banyak titik dan spot bagus dan keren banget yang harus dijumpai para wisatawan agar benar benar puas, dan itu membutuhkan waktu yang tidak sedikit.

 

 

InfoSurabaya.Web.Id © 2015 Frontier Theme
Close