3 Dekade Perjalanan Cinta Ari Lasso Bikin Ribuan Penonton Surabaya Bernostalgia | Info Surabaya


Konser bertajuk “3 Dekade Perjalanan Cinta Ari Lasso” akhirnya tiba di Surabaya, Sabtu (17/6/2023) malam. Ribuan penonton yang memenuhi venue dan diajak bernostalgia oleh Ari Lasso.

Tepat pukul 19.45 WIB konser dimulai. Mulan Jameela sebagai penampil spesial yang digandeng Ari Lasso dalam konsernya, membuka gelaran.

Aksi panggungnya sukses menghipnotis penonton dengan lagu-lagunya tahun 2000-an. Pantauan Admin InfoSurabaya, para GoodFelas di tribun festival yang datang untuk Ari Lasso pun sejenak asyik nostalgia dengan lagu-lagu Mulan.

“Konser 3 Dekade Perjalanan Cinta Ari Lasso. Ini kota kedua setelah di Solo, teriakannya mana?,” ujarmya dari atas panggung membuka konser, Sabtu (17/6/2023).

Enam lagunya yang dibawakan sebelum penampil utama pemilik konser, Ari Lasso, terbukti sukses merebut hati dan suara penonton. Seakan-akan tak satu pun yang hadir tidak hafal lirik. Semuanya turut bernyanyi.

Mulai Makhluk Tuhan Paling Seksi, Bukannya Aku Takut, Cinta Mati 3, Abracadabra, Sakit Minta Ampun, dan ditutup Wonder woman.

“Aku itu ngefans banget sama Mas Lasso. Waktu aku masih nyanyi di cafe 2000 awal hampir tiap malam nyanyi lagu Mas Lasso,” curhatnya saat jeda lagu.

Ribuan penonton nostalgia lagu-lagu lawas Ari Lasso yang dibawakan dalam konser “3 Dekade Perjalanan Cinta Ari Lasso” di Surabaya, Sabtu (17/6/2023). Foto: Meilita Admin InfoSurabaya

Tiba pukul 20.40 WIB, Ari Lasso resmi membuka konser perjalanan karirnya usai seluruh penonton kompak menyanyi Indonesia Raya.

Lagu Arti Cinta dipilihnya sebagai pembuka. Ribuan penonton langsung larut dalam alunan musiknya yang tenang. Tak pakai jeda, ia langsung menggebrak penonton dengan lagu Cukup Siti Nurbaya milik Dewa 19.

Yaopo kabare, rek? Malam ini di perjalanan karir saya kalian adalah penjaga hati saya yang sejati,” ujarnya sebelum menyambung lagu Penjaga Hati sontak dibalas teriakan penonton.

Di sela-sela lagunya Penjaga Hati, dari atas panggung Lasso menyapa sejumlah rekan untuk mengucap terima kasih. Nama Hanindhito Himawan Pramana Bupati Kediri turut disebut. Juga Mochammad Nur Arifin Bupati Trenggalek yang hadir bersama sang istri Novita Hardini.

Tak hanya memanjakan penonton untuk nostalgia tembang-tembang lawasnya, lagu terbarunya Menangis Diam-Diam pun sukses meraih simpati penonton meski belum banyak yang hafal liriknya dan ikut bernyanyi.

“Lagu berikut ini baru dirilis sebulan lalu, kagu terbaru saya, ceritanya tentang seseorang yang tidak berani menyatakan cintanya akhirnya dia menangis,” tuturnya sambil disisipi guyon khas Surabaya.

Reaksi penonton pun semakin larut semakin Ari Lasso menyanyikan lagu-lagunya yang lain. Mulai Cintailah Aku Sepenuh Hati, Aku Milikmu, Perbedaan yang dibawakan dengan Cinta Terakhir, Satu, dan Mengejar Matahari.

Hingga pukul 21.40 WIB ribuan penonton tetap menikmati lagu tanpa berpindah dari posisinya masing-masing. Lagu Jika, duet Ari Lasso dengan Melly Goeslaw dibawakan dengan kejutan kehadiran Mulan lagi di atas panggung. Aksi duet pun dilanjutkan lagi di lagu berikutnya Karena Aku Tlah Denganmu. (lta/faz)