ACI dan Disabilitas Berkarya Merilis Podcast “Setara Berkarya” untuk Memperkuat Dedikasi – Info Surabaya Info Surabaya

[ad_1]

Dalam semangat yang konsisten, Aksi Cinta Indonesia (ACI) dan Disabilitas Berkarya, telah memperkuat dedikasi mereka dalam menyosialisasikan kampanye sosial, melalui perilisan podcast terbaru berjudul “setara berkarya”, yang diluncurkan dalam acara konser bertajuk “Merdeka Berkarya” di Luminor Hotel, Surabaya, Minggu (20/8/2023).

Podcast “Setara Berkarya”, menampilkan Felicia Candra (12) dan Reva Gabriella Chandra (17) sebagai pembawa acara. Kedua remaja ini memiliki keterbatasan penglihatan. Namun, mereka berhasil mengajak pendengar dalam perjalanan interpretasi dan ekspresi yang terpancar melalui nada-nada lagu yang disampaikan.

“Meskipun penyandang tuna netra, Felicia dan Reva sangat senang bercerita dan mampu berkomunikasi dengan baik. Itu dibuktikan salah satunya saat mereka menyampaikan narasi sebelum bermain piano. Melalui narasi yang mereka sampaikan, penonton dibawa masuk ke dalam interpretasi dan ekspresi yang ingin mereka sampaikan lewat lagu,” tutur Eri Atmodjo Music Director ACI.

Penampilan anak – anak dari Aksi Cinta Indonesia (ACI) dan Disabilitas Berkarya. Foto : Istimewah

Selain itu, ditampilkan pula kolaborasi antara ACI dan SLB A Yayasan Pendidikan Anak-Anak Buta (YPAB) Surabaya. Mereka tampil dalam berbagai bentuk kolaborasi, termasuk solo piano, duet vokal, trio vokal, serta paduan suara.

Sementara itu, Intan Alice, GM Luminor Hotel Jemursari menyampaikan rasa bangga dapat turut serta mendukung dan memberikan ruang bagi anak Indonesia untuk bisa terus berkarya tanpa batas.

“Harapan kami semua, anak di Indonesia tetap terus aktif, semangat, memiliki kesetaraan dalam berkarya dan mengembangkan kreativitasnya,” ujar Intan.

Eko Doto Nugroho Co-founder Disabilitas Berkarya, mengungkapkan komitmen mereka untuk terus mendukung perkembangan anak Indonesia melalui penyediaan gagasan-gagasan kreatif yang berkelanjutan.

“Kami ingin anak-anak terus bersemangat, karena kami akan terus di sini memberi ide-ide kreatif bagi kemajuan anak-anak Indonesia,” pungkasnya

Podcast “Setara Berkarya” dapat disaksikan segera melalui kanal Youtube Aksi Cinta Indonesia (ACI). (dvn/ham)



[ad_2]