Aliansi Mahasiswa Temui DPRD Kota Surabaya Bangun Komitmen Pemilu Damai | Info Surabaya

[ad_1]

Aliansi Cipayung Plus Kota Surabaya menemui DPRD Kota Surabaya pada Selasa (17/10/2023) berkaitan dengan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Aliansi ini terdiri dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Gerakan Mahasiswa Nasional Islam (GMNI), Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) dan Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI).

Azam Purwoaji Ketua HMI Kota Surabaya mengatakan, pertemuan itu sebagai upaya untuk mengingatkan semua pihak, terkait pentingnya menjaga Pemilu 2024 terselenggara dengan damai dan demokratis.

“Kami mendukung upaya-upaya mengedepankan hati nurani dan akal sehat. Pemilu yang sehat, kami yakini, bakal melahirkan pemimpin-pemimpin yang hebat di masa depan di semua tingkatan,” ucapnya dalam keterangan yang diterima Rabu (18/10/2023).

Adi Sutarwijono Ketua DPRD Kota Surabaya mengatakan, kekuatan gotong royong merupakan modal dasar untuk terus mendorong terwujudnya tatanan masyarakat adil dan makmur. Serta dapat menyejahterakan masyarakat.

“Gerakan pemuda, mahasiswa, pelajar dan aktivis harus dijaga kemurniannya dan tidak boleh lupa dengan rakyat sebagai sumber sekaligus akar legitimasi kepemimpinan,” katanya.

Ia berharap gerakan mahasiswa Cipayung Plus dapat terus berproses dan berjuang secara telaten dan istiqomah dari bawah dan ditempa pengalaman.

Sampai kelak matang dan handal menjadi pemimpin-pemimpin di masa depan,” ucapnya. (ris/saf/iss)



[ad_2]