Antisipasi Konvoi, Polisi Cek Pengendara yang Lewat Bundaran Waru | Info Surabaya


Untuk mengamankan acara pengesahan perguruan silat PSHT yang dilaksanakan di Kadiklatal, Krembangan Perak Surabaya, Jumat (28/7/2023) Polisi mengecek pengendara yang lewat area Bundaran Waru.

AKP Haryoko Widhi Kasi Humas Polrestabes Surabaya menyampaikan, pengecekan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi pengendara yang diduga hendak konvoi.

“Pengecekan dilakukan kalau ada konvoi atau individu yang perlu diperiksa. Pengecekan atribut-atribut silat yang disembunyikan di jok, cek sajam, cek narkoba, cek miras, juga cek pelanggaran surat motor,” ucapnya.

Dari pantauan Admin InfoSurabaya, pengecekan tersebut dilakukan oleh para polisi yang bertugas di Frontage Jalan A. Yani, tepatnya area City of Tomorrow (Cito) Mall.

Dalam prosesnya, hingga menjelang pukul 21.00 WIB pengecekan yang dilakukan berjalan lancar, dan tidak ada pengendara yang akan melakukan konvoi.

Pengamanan yang dilakukan oleh polisi di area Bunderan Waru, Jumat (28/7/2023). Foto: Risky Admin InfoSurabaya

Pengamanan yang dilakukan oleh gabungan antara Polrestabes Surabaya, Polda Jatim dan TNI ini akan berlangsung hingga pukul 05.00 WIB nanti.

“Penyekatan sampai subuh, karena bubaran acara di sana sampai sekitar subuh, kami antisipasi pasca selesainya,” ujarnya.

Jika ditemukan mereka yang hendak melakukan konvoi, terutama yang membawa atribut, lanjut dia, akan ditangkap dan ditilang.

“Karena untuk warga sah-sahan sudah difasilitasi masing-masing ranting maupun polsek atau kepolisian setempat, untuk kendaraan roda empat untuk mengantar dari titik kumpul di wilayah ranting diantar di lokasi acara, krembangan,” tuturnya.

Seperti diketahui sebelumnya, bahwa penyekatan untuk pengamanan ini dilakukan di sebanyak 18 titik lokasi di Surabaya dengan tiga pos bergerak dan patroli harkamtibmas.(ris/wld/iss)