Away ke Semarang, Persebaya Waspadai Lini Depan PSIS | Info Surabaya


Skuad Persebaya Surabaya bertolak ke Semarang hari ini, Jumat (14/7/2023) untuk bersiap melakoni pertandingan tandang melawan PSIS di Stadion Jatidiri, pada Minggu (16/7/2023) mendatang.

Aji Santoso pelatih Persebaya mengatakan, dalam pertandingan pekan ketiga melawan Laskar Mahesa Jenar, pihaknya menekankan para pemain untuk berjuang keras.

Apalagi, tim besutan Gilbert Agius itu memilki materi pemain yang bagus, seperti Baubakarry Diarra dan Taisei Marukawa yang bisa membuat lini depan PSIS menjadi lebih tajam.

”Ketajaman pemain depan mereka (PSIS) cukup bagus, ada Taisei Marukawa sama Carlos Fortes, terus satu lagi gelandang Diarra itu, menurut saya mereka memiliki kualitas yang bagus,” ujarnya.

Oleh karena itu, ia memberi instruksi pada anak asuhnya agar menampilkan permainan yang maksimal di dalam pertandingan away nanti.

”Kita harus waspada dengan pemain-pemain tersebut, meskipun saya tidak menerapkan taktikal man to man marking,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan bahwa persiapan tim Bajul Ijo sebelum berangkat ke Semarang, telah melalukan latihan dengan intensitas tinggi.

”Semarang tim bagus, dihuni dengan materi-materi yang beda dengan tahun kemarin. Di kompetisi kemarin kita menang, tapi saya harus waspada untuk kompetisi kali ini. Pelatihnya juga sudah beradaptasi dengan kompetisi sepak bola Indonesia, jadi harus saya antisipasi,” jelasnya.

Seperti diketahui, dalam empat pertemuan terakhir di Liga 1 melawan PSIS, Persebaya mencatatkan dua kali menang, satu kali seri, dan satu kali kalah.

Meskipun, hasil bagus musim lalu tidak bisa dijadikan acuan, tetapi Aji bertekad untuk memperpanjang rekor positif ketika bertemu dengan PSIS Semarang.(ris/faz)