Balai Kota Surabaya Persilakan Warga Ikut Salat Id, Daya Tampung Lima Ribuan Jemaah | Info Surabaya

[ad_1]

InterServer Web Hosting and VPS

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya mempersilakan warga untuk ikut salat Id di Balai Kota Surabaya besok, Sabtu (22/4/2023) pagi.

Muhammad Fikser Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Surabaya menyampaikan, seluruh jemaah diminta sudah tiba di lokasi pukul 05.30 WIB di Lapangan Taman Surya Balai Kota Surabaya.

“Persiapannya sudah 100 persen, jadi semua OPD dilibatkan dalam kegiatan ini. Rencananya pukul 5.30 kita standby di lapangan, Pak Wali beserta keluarga dan mengajak seluruh warga Surabaya besok melaksanakan salat Id ke Taman Surya,” beber Fikser, Jumat (21/4/2023) malam.

Total kapasitas lapangan bisa menampung lima ribuan jemaah salat.

“Lima ribu lebih, cukup. Artinya dulu waktu salat Id bareng-bareng itu kan ramai ya. Kalau sekarang kan udah ada yang mendahului hari ini, besok. Tapi, kalau kemarin kapasitas jemaah yang waktu itu nampung kok lima ribuan,” terangnya.

Balai Kota Surabaya pada Jumat (21/4/2023). Foto: Meilita Admin InfoSurabaya

Usai salat, Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya akan menggelar open house untuk bertemu warga.

“Iya langsung bersilaturahmi dengan warga Surabaya di rumah dinas. Setelah salat Id mungkin akan ada acara keluarga, silaturahmi dulu, juga mungkin ke makam ayahanda beliau dulu, baru bersama dengan wrga,” imbuhnya lagi.

Pemkot menyediakan tujuh lokasi parkir untuk kendaraan para jemaah besok. Sementara empat jalan akan ditutup sementara saat pelaksanaan salat, yaitu Jalan Jaksa Agung Suprapto sisi timur, Jalan Walikota Mustajab depan taman surya, Jalan Sedap Malam dan Jalan Yos Sudarso sisi utara dekat patung.

“(Lokasi parkir) Alun-Alun Surabaya, Jalan Ketabang Kali baik sisi Taman Prestasi maupun sisi Patung Surabaya, Jalan wijaya kusuma, Jalan Jimerto sisi selatan, Jalan Slamet, Jalan Walikota Mustajab, dan Jalan Yos Soedarso,” terangnya lagi.

Sementara tiga akses masuk yang bisa dilalui para jemaah yaitu Jalan Jaksa Agung Suprapto, Jalan Walikota Mustajab, dan Jalan Sedap Malam. (lta/iss)



[ad_2]