BMKG: Surabaya dan Sejumlah Kota Besar di Indonesia Hari Ini Cerah Berawan | Info Surabaya


Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca kebanyakan kota besar di Indonesia cerah berawan pada Minggu (6/8/2023).

Menurut siaran prakiraan cuaca BMKG dilansir dari Antara, cuaca cerah berawan pada siang hari diprakirakan terjadi di Kota Banda Aceh, Serang, Denpasar, Surabaya, Yogyakarta, Jakarta Pusat, Gorontalo, Jambi, Semarang, Tarakan, Bandar Lampung, Kupang, Mamuju, Pekanbaru, Makassar, Kendari, Manado, dan Padang.

Kemudian, prakiraan cuaca berawan pada siang hari di kota Banjarmasin, Palangka Raya, Tanjung Pinang, Ambon, Mataram, Ternate, Jayapura, dan Palembang.

Potensi hujan ringan di siang hari di Pontianak, Pangkal Pinang, dan Manokwari. Sedangkan, prakiraan potensi hujan sedang berada di Kota Medan.

Malam harinya, cuaca Kota Banda Aceh, Denpasar, Bengkulu, Jakarta Pusat, Gorontalo, Bandung, Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Tarakan, Bandar Lampung, Ternate, Mataram, Kupang, Mamuju, Pekanbaru, Makassar, Kendari, dan Palembang diprakirakan cerah berawan.

Cuaca Kota Surabaya dan Ambon diprakirakan cerah pada malam hari, sementara Kota Serang, Yogyakarta, Jambi, Semarang, Pontianak, Banjarmasin, Tanjung Pinang, Ambon, Makassar, dan Padang diprakirakan berawan.

Pada malam hari hujan ringan diprakirakan turun di Kota Palangka Raya, Jayapura, dan Manokwari serta hujan dengan intensitas sedang berpeluang mengguyur Kota Medan.

BMKG sebelumnya juga menyampaikan imbauan kepada warga, untuk mewaspadai potensi hujan yang dapat disertai petir dan angin kencang di sejumlah wilayah Indonesia akhir pekan ini.(ant/ris/rid)