Cuaca di Surabaya dan Sebagian Daerah Hari ini Berpotensi Cerah Berawan | Info Surabaya


Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di Surabaya dan sebagian besar wilayah Indonesia cerah berawan, pada Senin (15/5/2023).

Menurut laporan BMKG di Jakarta yang dilansir Antara, beberapa wilayah yang dimaksud di antaranya Aceh, Denpasar, Serang, Bengkulu, Yogyakarta, Jakarta Pusat, Gorontalo, Jambi, Banjarmasin, Samarinda, Tarakan, Kupang, Pekanbaru, Kendari, Manado, Padang, dan Palembang.

Di Pulau Jawa, Semarang diprediksi berawan. Hanya satu kota besar di Pulau Jawa yang berpotensi hujan ringan di malam hari, yakni Bandung,

BMKG juga prakiraan cuaca di Kalimantan, yang mana Palangkaraya diprediksi cerah, sedangkan Pontianak berpeluang terjadi hujan dengan intensitas ringan.

Di Pulau Sumatera, Kota Medan diprediksi cerah, namun berpeluang hujan dengan intensitas ringan di malam hari, sedangkan Padang dan Palembang berpotensi cerah berawan hingga berawan.

Kota Bandar Lampung diprediksi akan terjadi hujan dengan intensitas sedang pada siang hari, dan berpotensi hujan petir di malam hari. Kota Bengkulu berpeluang hujan dengan intensitas sedang di malam hari.

Di Kalimantan, Kota Pontianak berpotensi hujan dengan intensitas ringan, sedangkan kota lain seperti Samarinda, Palangkaraya, dan Banjarmasin diprediksi cerah berawan.

Beralih ke Kepulauan Bangka Belitung, Kota Pangkal Pinang berpeluang terjadi hujan dengan intensitas ringan. Sedangkan di Kepulauan Riau, Kota Tanjung Pinang diprediksi cerah berawan, namun berpeluang hujan dengan intensitas ringan di siang hari.

Di wilayah Indonesia Timur, Manokwari, Mamuju, dan Makassar diprediksi berawan, sedangkan Kota Ternate diprediksi berawan tebal, dan Ambon serta Kota Jayapura diprediksi hujan dengan intensitas ringan. (ant/ihz/bil)