Dendy Sulistyawan Puji Kondisi Stadion GBT dan Lapangan Thor Surabaya | Info Surabaya


Dendy Sulistyawan, penyerang Tim Nasional (Timnas) Indonesia mengaku kondisi Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya luar biasa dan cukup bagus, terlebih setelah renovasi.

“Stadion GBT luar biasa, cukup bagus dan dapat menunjang dengan apa yang kami inginkan,” ucap pemain Bhayangkara FC tersebut, Jumat (9/6/2023), seperti dilaporkan Antara.

Selain itu, untuk latihan di lapangan Thor Surabaya, kondisi rumputnya juga bagus karena pergerakan bola lancar dan tidak tersendat.

“Lapangan latihan yang kami gunakan juga bagus, aliran bola juga bagus tidak tersendat-sendat,” katanya.

Sebagai orang yang lahir di Lamongan, Jawa Timur, dirinya tidak kaget saat berlatih dengan kondisi cuaca di Surabaya karena hampir mirip.

“Untuk cuaca di Surabaya tahu sendiri kan cukup panas, karena cukup dekat dengan tempat kelahiran saya di Lamongan,” tutur pesepak bola yang memiliki tinggi 176 sentimeter tersebut.

Meskipun begitu, pemain kelahiran Oktober 1996 tersebut bersyukur terpilih sebagai salah satu pemain yang membela Timnas Indonesia pada FIFA Matchday karena akan mendapat pengalaman luar biasa saat melawan Palestina, terlebih Argentina yang notabene sebagai juara Piala Dunia.

“Pastinya Alhamdulillah, masih dipercaya oleh Coach Shin (Tae-yong) untuk FIFA Matchday bulan ini (Juni) dan saat lawan Argentina besok pastinya mendapat pengalaman luar biasa, melawan tim yang baru saja kemarin juara dunia. Jadi harus cari pengalaman dan belajar lagi mengenai sepak bola agar bisa lebih berkembang lagi,” ujar Dendy.

Dalam pemusatan latihan hingga hari ke-4, pada Kamis sore, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong sudah terlihat memimpin anak asuhnya yang masih dihadiri oleh 15 pemain yaitu Syahrul Trisna, Andy Setyo, Dimas Drajad, Dendy Sulistyawan, Fachruddin Aryanto, Sandy Walsh, Ivar Jenner dan Rafael Struick.

Kemudian, Edo Febriansyah, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Marc Klok, Marselino Ferdinan, Ernando Ari dan Stefano Lilipaly.(ant/iss/faz)