Empat Jenazah Ditemukan Beruntun dalam Sehari di Kota Surabaya | Info Surabaya

[ad_1]

InterServer Web Hosting and VPS

Petugas menemukan empat jenazah secara beruntun di empat lokasi berbeda di Kota Surabaya pada hari yang sama, Selasa (25/4/2023) hari ini.

Pertama, jenazah yang ditemukan merupakan seorang perempuan tanpa identitas yang ditemukan di Taman Ngagel pada pukul 06.49 WIB.

Dalam keterangan Command Center Surabaya, jenazah itu diduga seorang perempuan ber-tempat tinggal tidak tetap (T4) yang tidur di Taman Ngagel selama lima hari.

Menurut keterangan saksi, sekitar pukul 02.00 WIB Selasa (25/4/2023) dini hari, saksi masih mendengar suara jeritan korban sebanyak dua kali. Kemudian, pada pagi hari sekitar pukul 06.30 WIB, saksi curiga dan melakukan pengecekan. Setelah dicek, korban ditemukan sudah tidak bernyawa.

Saat ini, jenazah telah dievakuasi oleh tim Inafis Polrestabes Surabaya dan dibawa ke kamar jenazah RSUD Dr. Soetomo.

Proses evakuasi jenazah di Taman Ngagel, Kota Surabaya pada Jumat (25/2023). Foto: Command Center Kota Surabaya

Berikutnya, petugas gabungan yang terdiri dari BPBD Kota Surabaya, Polsek Rungkut, dan Tim Inafis Polrestabes Surabaya juga telah mengevakuasi jenazah perempuan yang ditemukan dalam rumah di Jalan Rungkut Permai.

Jenazah yang ditemukan pukul 09.22 WIB itu merupakan seorang perempuan berusia 70 tahun berinisial TLW.

Dalam keterangan Command Center Surabaya, korban memiliki riwayat penyakit hipertensi.

Menurut keterangan dari saksi, yang bersangkutan memiliki bisnis salon. Saat itu, ada orang yang hendak potong rambut namun ketika dipanggil beberapa kali, tidak ada respon dari dalam rumah.

Tidak ada respon namun pompa air terdengar menyala, saksi yang khawatir kemudian melapor kepada ketua RT setempat. Setelah dicek oleh warga dan ketua RT setempat, korban diduga terjatuh di kamar mandi. RT setempat langsung melaporkan ke Command Center untuk penanganan lebih lanjut.

Setelah menerima laporan, petugas yang datang ke tempat kejadian langsung melakukan identifikasi dan berkoordinasi dengan pihak keluarga. Selanjutnya, jenazah langsung dibawa ke rumah duka menggunakan ambulans swasta didampingi oleh pihak kerabat.

Proses evakuasi jenazah di Jalan Dukuh Kupang Barat, Kota Surabaya pada Jumat (25/2023). Foto: Command Center Kota Surabaya

Temuan ketiga, masih di hari yang sama, pada pukul 13.55 WIB ditemukan jenazah laki-laki berusia 47 tahun berinisial MM di kamar kos Jalan Bakung, Rungkut.

Dari keterangan warga sekitar, korban terakhir terlihat sekitar Sabtu (22/4/2023), dan hari ini, Selasa (25/4/2023), warga sekitar mencium bau menyengat dari sekitar kosan yang ditempati MM. Setelah pengecekan dari warga, MM sudah ditemukan dalam kondisi tergeletak di dalam kamar kos.

Petugas yang mendapatkan laporan langsung mengevakuasi jenazah yang kemudian membawanya ke kamar jenazah RSUD Dr. Soetomo menggunakan ambulans PMI. Pihak keluarga yang bersangkutan sudah dihubungi untuk pendampingan.

Proses evakuasi jenazah di Jalan Rungkut Permai, Kota Surabaya pada Jumat (25/2023). Foto: Command Center Kota Surabaya

Yang keempat, petugas gabungan juga mengevakuasi jenazah laki-laki berinisial GAS berusia 61 tahun di Jalan Dukuh Kupang Barat, Sukomanunggal, Surabaya.

Petugas melakukan evakuasi setelah mendapatkan laporan penemuan jenazah oleh warga pada pukul 14.10 WIB, Selasa (25/4/2023).

Saksi yang menemukan jenazah mengatakan, dirinya yang hendak masuk ke dalam rumahnya tiba-tiba sudah mengetahui GAS dalam keadaan telungkap di tengah jalan akses masuk rumah. Lalu, ia melaporkan ke warga sekitar yang kemudian diteruskan ke Command Center Surabaya untuk tindak lanjut.

Petugas yang datang di lokasi melakukan pengecekan awal dan sudah dinyatakan meninggal dunia oleh Puskesmas Dukuh Kupang. Setelah itu, jenazah dievakuasi dan dibawa ke kamar jenazah RSUD Dr. Soetomo menggunakan ambulans PMI didampingi pihak keluarga.

Menurut keterangan Command Center Surabaya, korban mempunyai riwayat penyakit tuberkulosis.(ihz/iss)



[ad_2]