Ganjar Target Raup 60 Persen Suara di Jawa Timur | Info Surabaya



Ganjar Pranowo calon presiden (Capres) nomor urut 3 mengatakan dia bersama Mahfud Md Cawapresnya mempunyai target meraih 60 persen suara di wilayah Jawa Timur (Jatim).

Ia menjelaskan target itu dibuat setelah dirinya dan Mahfud Md melakukan konsolidasi dengan partai koalisi hingga relawan.

“Targetnya kalau saya tanya ke kawan-kawan 60 persen,” kata Ganjar usai bersilaturahmi dengan para kyai kampung di Pondok Tahfid Hamalatul Quran, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, Jumat (12/1/2024) malam, seperti dikutip Antara.

Tapi, Ganjar juga mengakui target 60 persen itu tidak mudah didapatkan, sehingga memerlukan konsolidasi yang simultan.

“Maka konsolidasi kami lakukan terus menerus, saya bertemu dengan partai pengusung, dengan relawan dan saya bisa tahu persis dari masing-masing peta,” tegas Ganjar.

Bukan hanya itu, Ganjar juga akan terus turun langsung ke daerah-daerah di Jawa Timur (Jatim) guna menyapa dan menyerap aspirasi masyarakat.

Hal itu menurut dia karena setiap daerah di Jawa Timur (Jatim) memiliki cara tersendiri dalam menggaet suara. Karena itu dia ingin turun langsung bertemu dengan masyarakat.

“Umpama, Nganjuk seperti apa, terus kemudian Jombang seperti apa, besok kita melihat Surabaya Kota seperti apa. Masing-masing punya treatment sendiri-sendiri agar kita cermat dan kompak bergerak,” jelasnya.

Sebagai informais, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada 13 November 2023, telah menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024. (ant/bil/faz)