Gelar Griya Lebaran, Khofifah Persilakan Warga Nikmati Gedung Grahadi Info Surabaya


Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur (Jatim) mempersilakan warganya menikmati suasana Gedung Negara Grahadi di Kota Surabaya, saat gelar griya atau open house Lebaran.

Monggo bisa masuk melihat-lihat dan menikmati Gedung Negara Grahadi. Silakan boleh berfoto. Juga boleh menikmati halaman belakangnya,” katanya melalui keterangan tertulis di Surabaya, Minggu (23/4/2023).

Gedung Negara Grahadi terbuka untuk masyarakat umum selama gelar griya mulai 22 dan 23 April 2023.

Khofifah menyebut, gelar griya terbagi dalam dua sesi. Sesi pertama dihadiri para relasi dan pejabat mulai pukul 09.00 WIB-12.00 WIB. Dilanjutkan sesi kedua yang dihadiri masyarakat umum pukul 13.00-16.00 WIB.

Sementara pada 2 Syawal hari ini, gelar griya di Gedung Negara Grahadi Surabaya juga kembali dibuka dalam dua sesi. Sesi pertama dibuka mulai pukul 10.00 WIB-13.00 WIB. Sesi kedua dimulai jam 19.00 WIB -21.00 WIB.

Sebelumnya, Sabtu (22/4/2023) kemarin, Khofifah menerima para tamu gelar griya didampingi Jalaluddin Mannagalli Parawansa putra keduanya.

Masyarakat tampak antusias menghadiri undangan terbuka itu, dengan mulai berdatangan sejak pukul 12.00 WIB.

“Kami dengar di Grahadi ada open house dan langsung menuju ke sini. Gak nyangka bisa masuk ke Gedung Negara Grahadi dan bisa bersalaman langsung dengan Gubernur Khofifah,” kata Prayitno (56 tahun) seorang anggota komunitas tukang becak yang turut hadir.

Sementara itu, Susilo seorang kakek usia 57 tahun mengaku datang ke Grahadi bersama lebih 10 warga Kampung Kapasan Kidul Surabaya.

“Saya tahu dari tetangga-tetangga kalau ada undangan di sini. Terima kasih Bu Khofifah, ini pertama kali kami diundang makan dan bisa melihat Grahadi. Senang juga bisa melihat Bu Khofifah,” ujarnya.

Usai beramah-tamah dengan Gubernur Jatim, masyarakat dipersilakan menikmati santap makan siang gratis yang telah disediakan.

Mantan Menteri Sosial itu memberikan hadiah lebaran khusus kepada anak-anak yang hadir diajak orang tuanya. Selain itu, juga telah menyiapkan sebanyak 3.056 paket untuk dibagikan kepada masyarakat.

“Jangan dilihat nominalnya, tapi Insya Allah semoga membuat masyarakat berbahagia,” tandas Khofifah.(bil/rid)