Jelang Lawan Persija, Aji Santoso Tekankan Fighting Spirit Pemain | Info Surabaya


Persebaya Surabaya akan kembali menjalani laga lanjutan Liga 1 pekan ke-32 dengan melawan Persija Jakarta, pada Rabu (5/4/2023) mendatang.

Dalam laga kandang tersebut, Aji Santoso Pelatih Persebaya menyebut kalau tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut merupakan klub bagus yang dihuni pemain yang bagus juga.

“Persija memiliki pemain-pemain yang bagus, juga memiliki kemampuan yang merata menurut saya,” ucap pelatih berlisensi AFC Pro tersebut.

Apalagi kata Aji, tim besutan Thomas Doll pelatih asal Jerman itu saat ini juga berada di papan atas dan bertengger di posisi ketiga klasemen sementara Liga 1, dengan koleksi 57 poin dari 31 pertandingan.

“Materi pemain muda Persija juga bagus dan dengan kualitas yang cukup merata,” ungkap pelatih yang pernah menukangi Timnas Indonesia tersebut.

Oleh karena itu, ia menekankan kepada anak asuhnya, agar dalam laga kandang melawan Persija nanti, timnya dapat bermain dengan maksimal.

“Yang jelas kami membutuhkan fighting spirit yang bagus untuk bisa mengalahkan Persija,” ucap pelatih asal Kepanjen tersebut.

Sementara soal kondisi pemain, Aji menyatakan seluruhnya dalam kondisi bagus, kecuali Leo Lelis centre back yang sempat mengalami cedera angkle. Serta Ernando Ari Sutaryadi kiper yang juga mengalami cedera ringan.

Selain itu, Persebaya juga bakal kehilangan peran tiga pemain intinya dalam laga melawan Persija nanti, yakni Sho Yamamoto, Ze Valente dan Riswan Lauhin, karena ketiganya harus menjalani hukuman akumulasi kartu.

Meskipun begitu, ia tetap menekankan agar pemain tetap tampil maksimal dan menurutnya kondisi itu justru menjadi kesempatan bagi pemain cadangan.

“Menurut saya ini satu kesempatan bagus untuk bisa tampil pemain-pemain yang selama ini menjadi pemain pengganti untuk menjadi pemain starter,” pungkasnya. (ris/bil)