Josep Gombau Eks Pelatih Persebaya Tangani Aston Villa | Info Surabaya


Josep Gombau mantan pelatih Persebaya Surabaya tidak berlama-lama menganggur. Nakhoda asal Spanyol telah resmi menukangi tim Aston Villa U-21.

Pengumuman Gombau sebagai pelatih baru Aston Villa U-21 disampaikan laman resmi klub pada Kamis (11/1/2024) malam waktu Indonesia.

“Aston Villa dengan bangga mengumumkan penunjukan Josep Gombau sebagai head coach baru untuk tim U-21,” bunyi pernyataan resmi klub.

Aston Villa juga menjabarkan latar belakang pelatih 47 tahun tersebut. Mulai dari pelatih Amposta hingga menakhodai Espanyol. Selain itu, Gombau juga berperan aktif sebagai pemandu bakat dan asisten pelatih di tim muda Barcelona.

“Sejak saat itu, Gombau memegang posisi manajerial dan kepelatihan di klub-klub di Hong Kong, Australia, India, dan Amerika Serikat. Ia juga bekerja sebagai head coach untuk tim Olimpiade Australia,” sebut laman resmi Villa.

Josep Gombau pelatih Persebaya bersama Uston Nawawi asisten pelatih saat melatih skuad Green Force. Foto: Persebaya
Josep Gombau pelatih Persebaya bersama Uston Nawawi asisten pelatih saat melatih skuad Bajul Ijo. Foto: Persebaya

Sebelum berkarier di Aston Villa U-21, Gombau menangani Persebaya mulai 14 September 2023 hingga 21 November 2023. Ia menggantikan peran Aji Santoso.

Hanya saja, karier Gombau di Persebaya tidak mulus. Ia hanya memimpin tim dalam enam laga, dengan catatan satu kemenangan, sekali seri, dan empat kali kalah. (saf/ipg)