Kebakaran Berlangsung hingga Selasa Dini Hari, Satu Petugas Terkena Material Dilarikan ke Rumah Sakit | Info Surabaya


Memasuki Selasa (19/12/2023) pukul 01.30 WIB dini hari, ledakan kembali terjadi di lokasi kebakaran gudang tiner di Jalan Kalianak 55 Madya I, Surabaya.

Akibat dari ledakan tersebut, satu petugas pemadam kebakaran terkena material di tangan kanannya. Sebagai pertolongan cepat, korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Soetomo Surabaya menggunakan ambulans.

Memasuki Selasa dini hari, api cenderung lebih landai, hanya asap hitam tebal yang terus keluar mengepul ke udara. Tetapi, ledakan masih tiba-tiba terjadi, sehingga membuat api kembali meninggi.

Pantauan Admin InfoSurabaya di lokasi, ada sekitar 30 mobil pemadam kebakaran yang diterjunkan. Mobil-mobil tersebut, setelah menyemprotkan air untuk menjinakkan di jago merah, langsung segera kembali untuk kembali mengisi air, kemudian meluncur kembali ke lokasi kebakaran.

Petugas pemadam kebakaran dan BPBD Kota Surabaya yang terus berupaya untuk memadamkan api yang melalap gudang tiner di Jalan Kalianak 55 Madya I, Surabaya pada Selasa (19/12/2023) dini hari. Foto: Risky Admin InfoSurabaya

Upaya itu terus dilakukan untuk memastikan gejolak api selesai. Meskipun hingga Selasa dini hari api belum tuntas dipadamkan.

Sebelumnya, akibat kebakaran tersebut ada enam korban yang luka-luka. Seluruhnya juga telah dibawa ke RSUD dr. Soetomo untuk mendapat perawatan lebih lanjut.

Seperti diketahui, kebakaran tersebut terjadi pada Senin (18/12/2023) sekitar 20.00 WIB. Kebakaran berlangsung cukup lama. Hingga Selasa dini hari para petugas pemadam kebakaran masih terus berusaha untuk memadamkan api si jago merah. (ris/saf/ipg)