Malang Plaza Terbakar, Hampir Seluruh Kios Jadi Abu | Info Surabaya

[ad_1]

InterServer Web Hosting and VPS

Malang Plaza di Jalan Agus Salim, Kecamatan Klojen, Kota Malang mengalami kebakaran pada Selasa (2/5/2023) dini hari.

Oky, reporter Radio City Guide melaporkan kepada Radio Suara Surabaya bahwa proses pemadaman berlangsung lebih dari enam jam, mulai pukul 01.00 dan baru padam sekitar pukul 06.30 WIB.

Sutikno, koordinator Pemadam Kebakaran Kota Malang mengatakan, pemadaman memakan waktu cukup lama karena petugas hanya bisa melakukan pemadaman melalui tangga darurat. Petugas kesulitan mengakses eskalator yang berada di dalam gedung.

Dugaan sementara, api berasal dari korsleting listrik di lantai tiga yang merupakan area bioskop. Entah di luar atau di dalam bioskop.

Pihak security plaza sudah berusaha memadamkan dengan APAR tapi api terus menyebar.

Awalnya hanya lima mobil pemadam kebakaran yang datang ke lokasi. Namun, api semakin menyebar dan besar sehingga PMK Kota Malang menambah lima mobil lagi.

Sampai pukul 10.00 WIB, mobil pemadam kebakaran dan tim medis masih bertahan di lokasi.

Tim medis masih merawat tiga orang petugas pemadam kebakaran yang terjebak dan sempat pingsan saat memadamkan api.

Kondisi Malang Plaza di Jalan Agus Salim, Kecamatan Klojen, Kota Malang setelah mengalami kebakaran pada Selasa (2/5/2023) dini hari. Foto: Twitter Pemkot Malang

Kombes Pol. Budi Hermanto Kapolresta Malang Kota memastikan api tidak sampai merambat keluar plaza meski lokasinya dekat permukiman.

Api membakar habis sekitar 70 dari total 90-an kios  di plaza tersebut. Berdasarkan pantauan, seluruh kios di lantai tiga terbakar habis termasuk barang-barang. Kios-kios di lantai dua juga terbakar habis, tidak ada barang tersisa. Sementara kondisi lantai satu terlihat banyak pecahan kaca berserakan.

Belum ada laporan korban jiwa dalam kebakaran ini.(iss/ipg)

 

 



[ad_2]