Musicomm by Suara Surabaya Hadir Lagi, Mengusung Genre Jazz dan Classic Rock – Info Surabaya Info Surabaya


Gelaran “Musicomm: Music and Community” by Suara Surabaya Media akan memasuki edisi keduanya pada, Jumat 29 September 2023.

Masih dengan konsep yang sama seperti edisi sebelumnya, menyatukan event musik dengan gathering komunitas sekaligus di Suara Surabaya Centre, Jalan Raya Bukit Darmo Nomor 22-24, Kota Surabaya.

Fadil Rasyidi Show Director Musicomm, Rabu (27/9/2023), kembali mengajak semua orang untuk meramaikan event ini.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

“Acaranya free tanpa tiket. Band dan komunitas yang ikut juga lebih banyak,” kata Fadil yang akrab disapa Boo.

Kalau sebelumnya hanya ada dua band pengisi, lanjutnya, edisi kedua akan lebih spesial karena menampilkan tiga grup band/musisi sekaligus.

Tiga penampil itu yakni ITS Jazz dan Eazymusiq yang mengusung genre jazz, ditemani The People of The Sun dengan genre classic rock-nya.

“Spesialnya lagi, untuk nama terakhir, saat ini sedang melakukan promosi untuk debut EP (mini album) self titled mereka,” jelasnya.

Sementara untuk komunitas yang akan gathering di gelaran kedua Musicomm, antara lain Brio Genk, TLCI Surabaya chapter, dan Agya Ayla Holic Surockboyo.

Sekadar informasi, Brio Genk merupakan salah satu komunitas yang selain wadah untuk menyatukan hobi, juga seringkali mempromosikan Kota Surabaya sebagai kota industri kreatif otomotif lewat berbagai kegiatan gatheringnya.

Sementara untuk Agya Alya Holic merupakan sebuah komunitas untuk ajang silaturahmi dan berbagi pengalaman seputar kendaraan Agya/Ayla, yang juga rutin menggelar kegiatan positif untuk membernya dan lingkungan sekitar.

“Kemudian untuk TLCI Surabaya chapter, adalah komunitas mobil pecinta Hardtop seperti Land Cruisher yang sering mengadakan kegiatan sosial hingga event outdoor dan diikuti komunitas hingga mancanegara seperti Malaysia dan Jepang,” ujar Fadil.

Dia memastikan pengunjung Musicomm juga dapat menikmati berbagai sajian kuliner di Food Traffic, sambil menikmati musik dan gathering komunitas tersebut pada Jumat 29 September 2023.

“Musicomm ini merupakan inisiatif Suara Surabaya Media memberikan ruang dan waktu untuk ngobrol-ngobrol seputar kepedulian serta pencapaian para komunitas. Pastinya memancing komunitas lain untuk ikut peduli terhadap sesama dan lingkungan,” pungkas Fadil.

Sebelumnya pada Jumat, 25 Agustus 2023 lalu, saat pertama kali Musicomm diluncurkan, menampilkan Band Tetap Djaya UKM Musik Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya tampil sebagai pembuka.

Pada puncak acara, DeWawans, tiga musisi bernama Wawan dari Teamlo, Dewa 19, dan Klantink tampil sebagai bintang tamu di hari peluncuran Musicomm tersebut.(bil/ipg)