Pangkas Antrean di SPBU Saat Arus Balik, Pertamina Imbau Pemudik Bayar Non Tunai | Info Surabaya


Memasuki periode Arus Balik Idulfitri 1444 H, Pertamina mengimbau para pemudik supaya dapat memanfaatkan pembayaran non tunai saat mengisi BBM di SPBU.

Taufiq Kurniawan Pjs Unit Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Jatimbalinus kepada Suara Surabaya, Senin (24/4/2023) menyampaikan, imbauan ini bertujuan supaya dapat memangkas waktu antrean di SPBU, terutama bagi para pemudik.

“Kami mengharapkan bisa bekerja sama satu sama lain. Nunggu di SPBU kan hal yang melelahkan juga, kami membantu mengurangi risiko kecelakaan akibat kelelahan dengan membayar non tunai,” ujarnya.

Pertamina dalam hal ini sudah menyiapkan metode pembayaran non tunai baik melalui seperti QRIS hingga aplikasi MyPertamina yang sudah terkoneksi dengan berbagai e-wallet.

“Tentunya semua ingin selamat sampai tujuan sesuai waktu yang diharapkan, agar tidak terlalu lelah menunggu mengisi BBM di SPBU, kami mengajak seluruh konsumen untuk bekerjasama satu sama lain mempercepat transaksi BBM dengan membayar secara non tunai,“ ujar Taufiq.

Dalam kesempatan tersebut pihaknya menyebut, jalur tol maupun non tol saat ini masih dalam periode siaga sampai 2 Mei sehingga semua layanan Pertamina dipastikan dalam kondisi prima.(dfn/faz)