Paul Munster Ajak Bonek Ramaikan Stadion GBT saat Persebaya Hadapi PSIS Semarang -Suara Surabaya | Info Surabaya


Persebaya Surabaya akan menjalani pertandingan lanjutan Liga 1 putaran kedua dengan melawan PSIS Semarang di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Selasa (30/1/2024) mendatang.

Paul Munster Pelatih Persebaya mengajak Bonek suporter Persebaya memenuhi stadion yang berlokasi di Benowo tersebut untuk mendukung tim berjuluk Bajol Ijo.

“Penting bagi kami untuk bermain di hadapan Bonek. Mereka adalah pemain ke-12, mari penuhi GBT, dukung kami berjuang mengejar kemenangan,” kata pelatih berpaspor Irlandia Utara tersebut.

Munster mengatakan, Persebaya butuh dukungan secara langsung di lapangan untuk meraih hasil positif. Apalagi, kesempatan bermain melawan PSIS Semarang adalah kali pertama Munster diuji atas racikan strateginya dalam menukangi Persebaya.

Paul Munster Pelatih Persebaya saat memimpin jalannya latihan di Lapangan THOR Surabaya. Foto: Persebaya

Target Munster dalam pertandingan nanti, yakni memutus tren negatif Persebaya. Karena sebelumnya, skuad Green Force belum pernah menang sama sekali dalam sembilan pertandingan.

Kehadiran Munster dalam menahkodai Persebaya sendiri diuntungkan dengan jeda panjang kompetisi Liga 1 putaran kedua. Munster punya banyak waktu untuk menggembleng para pemain Persebaya agar sesuai dengan permainan yang ia inginkan.

Selama memimpin latihan Persebaya, Munster membawa banyak perubahan di tim. Ia sangat memperhatikan detail-detail dalam tim, baik saat latihan maupun saat di luar lapangan.

Menu latihan keras ia berikan dua kali sehari kepada para punggawa Persebaya. Ia menekankan pentingnya standard sepak nola profesional dengan menggenjot fisik dan taktik pemain.

Selain fokus pada performa di lapangan, Munster juga berupaya untuk meningkatkan chemistry tim Persebaya, yakni dengan mengadakan team bounding dan juga sempat mengajak anak asuhnya bermain bowling bersama.

”Tim terus lebih baik dari hari ke hari, Persebaya punya standar tinggi yang kita semua harus raih. Semoga semuanya berjalan sesuai rencana dan kita bisa meraih hasil maksimal di laga melawan PSIS,” katanya.

Munster berharap, persiapan yang dilakukan oleh Persebaya saat ini, bisa membuahkan hasil manis saat bertanding melawan PSIS nanti. Ia juga mengharap suporter yang merupakan pemain ke-12 bisa menambah semangat pemain untuk berjuang lebih maksimal.

”Jadi jangan lupa, 30 Januari datang ke GBT,” pungkasnya.(ris/azw/ipg)