Paul Munster Tunggu Hasil Observasi Dokter Soal Cedera Ernando Ari | Info Surabaya



Paul Munster Pelatih Kepala Persebaya Surabaya masih menunggu hasil observasi dokter terkait cedera yang dialami Ernando Ari Sutaryadi penjaga gawangnya, pada laga pekan ke-24 Liga 1 Indonesia, Minggu (4/2/2024).

“Kondisi dia pastinya harus dikonfirmasi terlebih dahulu dengan dokter ahli, malam ini kami bawa langsung ke rumah sakit,” ucapnya saat konferensi pers usai pertandingan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Minggu, seperti dikutip Antara.

Namun, dirinya menduga penjaga gawang kelahiran Semarang tersebut mengalami dislokasi atau pergeseran posisi tulang, tepatnya di bahu sebelah kanan. “Saya rasa dia mengalami dislokasi,” katanya.

Mantan Direktur Teknik Tim Nasional Brunei Darussalam tersebut juga tidak ingin mendahului diagnosa dari dokter yang akan menangani penjaga gawang, yang turut mengantar timnas Indonesia melaju untuk pertama kali ke babak 16 besar di Piala Asia 2023 itu.

“Harus berdiskusi dengan dokter juga nantinya, apakah cederanya serius atau tidak,” tuturnya.

Pelatih berlisensi UEFA Pro tersebut berharap Ernando bisa segera pulih dan kembali berlatih untuk mempersiapkan laga selanjutnya.

“Mungkin akan istirahat satu sampai dua minggu, baru bisa bergabung lagi dengan tim,” ujarnya.

Sebelumnya, Ernando Ari Sutaryadi penjaga gawang Persebaya mengalami benturan dengan Luis Marcelo Herrera pemain Bhayangkara FC pada menit ke-87.

Berawal dari tendangan bebas yang diambil oleh Mathias mengarah ke tiang jauh sebelah kanan gawang Persebaya, Ernando yang tak ingin gawangnya kebobolan mencoba menangkap bola itu. Sayang bola tak tertangkap dan ia malah berbenturan dengan Herrera.

Pertandingan sempat terhenti beberapa menit karena tim medis Persebaya harus memeriksa kondisi dari penjaga gawang kelahiran Februari 2002 itu.

Kemudian Benyamin Van Breukelen pelatih kiper Persebaya setelah mengecek kondisi Ernando bersama tim dokter mengisyaratkan penggantian pemain. (ant/bil/ham)