PDIP Lepas 9000 Pemudik ke Jawa | Info Surabaya

[ad_1]

InterServer Web Hosting and VPS

DPP PDI Perjuangan (PDIP) melepas keberangkatan Kereta Api Kertajaya dengan rute Jakarta-Semarang-Surabaya di Stasiun Senen, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Selasa (18/4/2023) sore.

Keberangkatan kereta api sebanyak sembilan gerbong ini dilepas oleh Hasto Kristiyanto Sekjen DPP PDIP. Ratusan penumpang itu keberangkatannya difasilitasi oleh PDIP.

Tak hanya melepas keberangkatan, Hasto didampingi Rudianto Tjen Wakil Bendahara Umum dan Rokhmin Dahuri Ketua DPP PDIP juga memberikan goodie bag berisi bekal kepada penumpang. Dalam acara pelepasan pemudik di Stasiun Senen ini, hadir juga Yoseph Aryo Adhi Dharmo Kepala Sekretariat Kantor DPP PDIP.

Sembari memberikan goodie bag kepada penumpang, Hasto menyampaikan bahwa fasilitas kereta api era Joko Widodo (Jokowi) Presiden sudah sangat baik.

“Bapak, ibu, kereta api saat ini dibanding dulu sudah sangat jauh membaik. Saat ini gerbongnya bersih, dingin, dan wangi. Tidak desak-desakan lagi,” kata Hasto.

Hasto mengatakan pada pekan ini PDIP fokus membantu pemerintahan Jokowi dalam rangka mudik lebaran.

Dosen Ilmu Pertahanan (Unhan) RI itu juga menyampaikan PDIP akan memberikan bantuan pada arus balik.

Hasto mengatakan pemberangkatan pemudik menggunakan kereta api menggunakan dana gotong royong dari kader PDIP.

“Total ada sembilan gerbong kereta api. Sebelumya, kami menunggu lampu hijau dari pemerintah bahwa akhirnya mudik ini dapat dilakukan secara massal. Akhirnya setelah berjuang, kami mendapat sembilan gerbong dan sudah dibayar dengan gotong royong kader partai,” kata dia.

PDIP, lanjut Hasto, juga mendirikan Posko Gotong Royong di sejumlah tempat di titik-titik arus mudik.

Hasto menjelaskan, ini merupakan kali ketiga PDIP memberangkatkan pemudik menggunakan moda kereta api.

“Ini sebagai apresiasi kepada pemerintahan Pak Jokowi, Menhub, dan juga Menteri BUMN yang telah membangun kerja sama dengan baik, sehingga transportasi publik melalui kereta api ini semakin baik untuk digunakan sebagai moda transportasi untuk mudik,” kata dia.

Tidak hanya itu, tambah Hasto, PDIP juga menyiapkan 178 bus pada besok hari untuk membawa pemudik pulang ke kampung halaman.

“Kalau gerbong total sembilan dan busnya 178, jadi total diperkirakan, ya, sekitar 9 ribu pemudik,” kata Hasto.(faz/ipg)



[ad_2]