Persebaya Akan Gelar TC Jelang Kompetisi Liga Indonesia | Info Surabaya


Jelang kompetisi sepak bola Liga Indonesia yang rencananya digelar pada bulan Juli 2023 mendatang, Persebaya Surabaya akan mengadakan Training Camp (TC) atau pemusatan latihan.

Aji Santoso Pelatih Persebaya menyatakan, agenda pemusatan latihan tersebut akan diadakan saat seluruh pemain Persebaya sudah kembali ke Surabaya, atau sudah dalam kondisi lengkap, termasuk para pemain asing.

“Nanti akan melakukan pemusatan latihan setelah semuanya hadir, kalau belum hadir belum ada pemusatan latihan, jadi pemusatan latihan yang biasanya di minggu kedua, nanti mungkin di awal-awal Juni kita baru melakukan pemusatan latihan,” ucapnya, Rabu (10/5/2023).

Terkait dengan general program TC, ia mengaku sudah memberikan ke manajemen untuk dibahas bersama. Rencananya, TC akan dilakukan sekitar 10 hari.

“Untuk pemusatan latihan saya ingin benar-benar fokus untuk peningkatan kualitas tim, dari segi fisik maupun taktikal,” ucap pelatih berlisensi AFC Pro tersebut.

Menurutnya, TC menjadi program yang penting dan harus dilakukan, apalagi tim berjuluk Bajul Ijo tersebut di musim depan memiliki target juara.

Oleh karena itu, dalam jeda waktu sebelum kompetisi dimulai ini, pihaknya akan segera menyelesaikan urusan komposisi pemain yang menurutnya saat ini sudah mencapai 90 persen.

“Saya sampaikan, perburuan pemain sudah hampir selesai, makannya secepatnya harus selesai supaya kita bisa benar-benar fokus melakukan latihan,” ujarnya.

Sementara untuk saat ini, ia mengatakan bahwa Persebaya masih akan menjamin latihan intensitas rendah, hingga Sabtu (13/5/2023), mendatang.

Kemudian, pada Senin (15/5/2023), pihaknya akan mulai memberi menu latihan dengan intensitas tinggi, untuk persiapan kompetisi musim depan.(ris/bil)