Persebaya Tampil Pincang saat Lawan Persita, Tanpa Tiga Pemain Pilar Utama | Info Surabaya

[ad_1]

InterServer Web Hosting and VPS

Persebaya Surabaya akan menghadapi Persita Tangerang dalam laga lanjutan Liga 1 pekan ke-25, pada Jumat (23/2/2024).

Dalam laga tandang itu, Persebaya dipastikan tampil pincang. Tim asal Kota Pahlawan itu terpaksa tidak bisa memainkan tiga pemain pilarnya, mereka yakni Reva Adi Utama, Ernando Ari Sutaryadi dan Song Ui Young.

Reva Adi Utama absen karena harus menjalani hukuman larangan bermain setelah di laga pekan ke-24 mendapat kartu merah. Sedangkan, Ernando Ari Sutaryadi dan Song Ui Young harus menepi karena masih menjalani pemulihan dari cedera.

Meskipun begitu, Paul Munster Pelatih Persebaya tidak mengambil pusing kondisi tersebut. Ia mengatakan, absennya pemain utama Persebaya justru harus dimanfaatkan oleh pemain cadangan untuk menunjukkan performa terbaiknya.

“Kesempatan yang bagus untuk para pemain pengganti yang tampil nanti,” kata pelatih berpaspor Irlandia Utara tersebut.

Posisi Ernando Ari kiper utama, untuk melawan Persita nanti, Persebaya masih memiliki kiper pelapis seperti Andhika Ramadhani dan Aditya Arya.

Sedangkan, di posisi bek sayap yang biasa ditempati oleh Reva Adi, Persebaya memiliki opsi untuk menggunakan Riswan Lauhin atau Michael Tata.

Sementara di posisi yang biasa ditempati Song Ui Young, Persebaya memiliki lebih banyak opsi pemain pengganti, mulai dari Muhammad Hidayat, Ripal Wahyudi, Andre Oktaviansyah hingga Muhammad Iqbal.

Munster mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan tim dengan baik untuk menghadapi tim berjuluk Pendekar Cisadane tersebut. Selain mematangkan taktik dan fisik, ia juga telah menggelar uji coba di waktu jeda.

Dengan posisi Persebaya yang lebih bagus dibanding Persita di klasemen sementara kompetisi Liga 1, serta tim asal Tangerang itu juga memiliki catatan negatif dalam dua pertandingan terakhir, Munster tidak mau meremehkan lawan.

“Kami sudah siap, tapi kita tidak bisa meremehkan Persita. Dia tampil bagus di kandang,” ucapnya.

Ia menegaskan, Pesita pasti memiliki upaya untuk bangkit di momentum pertandingan kandang nanti. Oleh karena itu, pihaknya akan mewaspadai.

Seperti diketahui, Persebaya saat ini berada di peringkat ke-13 dengan raihan total 30 poin hasil dari 7 kali menang, 9 kali imbang dan 8 kali kalah.

Sementara Persita, bertengger di peringkat ke-15 dengan raihan total 26 poin hasil dari 7 kali menang, 5 kali imbang dan 12 kali menelan kekalahan.(ris/azw/ipg)



[ad_2]