Persebaya Waspadai Ketajaman Lini Depan PSIS Semarang | Info Surabaya



Paul Munster Pelatih Persebaya mewaspadai ketajaman lini depan PSIS Semarang dalam laga lanjutan Liga 1 yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, pada Selasa (30/1/2024) besok.

“Saya rasa semua orang tahu kekuatan mereka, mereka memiliki pemain yang bagus di posisi depan, dan juga di posisi lain,” katanya.

Untuk mengantisipasi kekuatan lini depan tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu, ia mengaku telah memberikan berbagai menu dalam sesi latihan untuk meredam setiap serangan demi serangan dari PSIS Semarang.

“Saya jelas tahu, jadi seperti yang saya selalu katakan, saya memberikan informasi kepada pemain, staf pelatih, kami tahu ini, jadi kami memberikannya kepada pemain, dan kemudian tentu saja kembali kepada pemain untuk menyelesaikannya,” katanya.

Selama menjalani persiapan di jeda panjang kompetisi putaran kedua, Munster telah memberikan banyak menu latihan, mulai dari penguatan kondisi fisik hingga taktikal. Selain itu, juga kerap memberikan waktu khusus untuk memperkuat chemistry, baik saat latihan maupun di luar sesi latihan.

“Kondisi pemain semakin baik, selangkah demi selangkah kita terus lakukan denggan baik, secara individu dan juga secara kolektif,” ujarnya.

Laga melawan PSIS Semarang lusa, akan menjadi debut Paul Munster saat menukangi Persebaya. Pelatih berpaspor Irlandia Utara itu bertekad mengantarkan Persebaya meraih kemenangan setelah sebelumnya dalam sembilan laga berturut-turut tidak pernah mendapat poin penuh.

Munster tidak punya target khusus, tetapi ia mengatakan bahwa setiap pertandingan akan fokus untuk menang.

“Apa yang terjadi di masa lalu, terjadi di masa lalu. Saya tidak bisa mengubahnya. Jadi, kami fokus pada apa yang kami lakukan secara kolektif sebagai tim,” tuturnya.

Seperti diketahui, catatan selama bermain hingga pertengahan kompetisi musim ini, Persebaya memiliki raihan poin lebih sedikit dibanding PSIS Semarang, yakni tim berjuluk Bajol Ijo itu hanya mengoleksi 26 poin dari 22 pertandingan. Hasil itu, menempatkan Persebaya pada peringkatb ke-13 klasemen sementara.

Sedangkan PSIS Semarang yang akan menjadi lawannya, telah mengoleksi 38 poin dari 22 pertandingan. Capaian itu sekaligus membuat tim asal Semarang itu bertengger di papan atas, yanni di peringkat keempat sementara. (ris/bil/ham)