Pimpinan DPRD Surabaya Ajak Mahasiswa Manfaatkan Beasiswa Kuliah | Info Surabaya

[ad_1]

Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Surabaya mengajak para mahasiswa memanfaatkan Beasiswa Pemuda Tangguh 2023 dari Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

Reni Astuti Wakil Ketua DPRD Surabaya mengatakan, program beasiswa itu menggunakan dana bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Surabaya. Dengan demikian, bantuan biaya pendidikan ini juga merupakan wujud perhatian dari DPRD bersama Pemkot Surabaya.

“Ini merupakan hasil persetujuan antara pemerintah kota dan DPRD, sehingga beasiswa ini sebagai bentuk perhatian DPRD bagi anak-anak muda Surabaya untuk menggapai cita-cita setinggi-tingginya,” ujarnya di Surabaya, Senin (31/7/2023), dilansir Antara.

Pendaftaran Beasiswa Pemuda Tangguh 2023 jenjang perguruan tinggi kembali dibuka berdasarkan laman Instagram Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya.

Ia menambahkan, bahwa pada tahun ini alokasi penerima manfaat beasiswa melalui APBD Surabaya berjumlah sekitar 3.180 mahasiswa.

“Untuk pendaftaran saat ini masih tersedia 800 kuota yang bisa dimanfaatkan,” ujar Reni.

Oleh karena itu, dia mengimbau anak-anak Kota Surabaya tidak melewatkan kesempatan pendaftaran ini dengan memperhatikan jadwal dan syarat yang telah ditentukan.

Reni juga berharap, beasiswa tersebut semakin mendorong banyak anak-ank muda untuk semakin termotivasi belajar dan menempuh pendidikan tinggi.

“Jika semakin banyak yang memenuhi kriteria, maka kami juga bisa pertimbangkan dan akan mendorong supaya anggaran untuk beasiswa ini dapat ditingkatkan di waktu ke depannya,” ujarnya.

Bantuan biaya pendidikan tersebut, tambah Reni, akan berguna dan memberikan manfaat bagi mereka yang mempunyai semangat belajar tinggi namun terkendala biaya atau keterbatasan ekonomi.

Sejumlah manfaat yang didapat dari Beasiswa Pemuda Tangguh 2023, yakni pembiayaan Uang Kuliah Tunggal (UKT) setiap semester, uang saku Rp500 ribu per bulan selama 10 bulan, dan dana penunjang kuliah sebesar Rp750 ribu per semester.

Periode jadwal pendaftaran dibuka dari 1 hingga 20 Agustus mendatang. Para pendaftar dapat mengakses laman Surabaya.go.id”>besmart.Surabaya.go.id untuk mengisi form pendaftaran dan melengkapi syarat yang dibutuhkan. (ant/fra/iss)



[ad_2]