Polisi Amankan Pelatih Paskibraka yang Perkosa Siswi SMK di Surabaya | Info Surabaya



Polisi mengamankan seorang pria pelatih Paskibraka yang memperkosa siswi SMK-nya dalam kamar hotel, dengan modus mengundang korban untuk dimintai traktir makan.

AKBP Hendro Sukmono Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya menyebut, kejadian berawal pada 13 Januari lalu. Saat itu, pelaku inisial AA (37 tahun) warga Tambaksari Surabaya mengundang AR (15 tahun), siswinya untuk makan di kafe sebuah hotel yang diinapi pelaku sejak sehari sebelumnya.

Begitu korban tiba di kafe hotel tersebut, AR justru diminta masuk ke kamar oleh pelaku.

“Pelaku menyuruh korban datang ke TKP dengan pelaku minta ditraktir makan oleh korban karena sudah jadi Danton Paskibraka sekitar pukul 09.00 WIB dan langsung menuju kamar yang sudah dipesan oleh pelaku,” katanya lewat keterangan pers, Sabtu (3/2/2024).

Begitu korban masuk, AA langsung menjalankan aksinya, melecehkan hingga memperkosa korban. AR bahkan sengaja dicekoki minuman keras (miras) agar tidak sadarkan diri.

“Pasa saat itu (korban tidak sadarkan diri) pelaku melakukan persetubuhan terhadap korban,” tambahnya.

Atas perbuatannya pelaku disangkakan pasal persetubuhan terhadap anak, Pasal 81 UU RI Nomor 17 Tahun 2016 dengan ancaman lima tahun penjara. Sementara korban, akibat pemerkosaan itu mengalami pendarahan dan trauma.

Terpisah, Ida Widayati Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3APPKB) Kota Surabaya memastikan pendampingan tim psikolog pada korban terus berjalan.

“Kita kan bertahap melakukan pendampingan rutin, gak intens setiap hari. Senin (5/2/2024) besok ini, juga ketemu lagi (dengan korban) di UPTD untuk menghilangkan traumanya,” ucapnya. (lta/bil/ipg)