Ratusan Pimpinan Kotama TNI AL di Surabaya Peringati Dharma Samudera dengan Gowes dan Bagi Bansos | Info Surabaya


Ratusan pimpinan Komando Utama (Kotama) TNI Angkatan Laut di Surabaya memeringati Hari Dharma Samudera dengan gowes dan membagi bantuan sosial.

Gowes dimulai pukul 06.00 WIB start dari Rumah Jabatan (Rumjab) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan, dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) di Jalan Kertajaya Indah.

Gowes menuju Mako Lantamal V Surabaya dengan rute sepanjang 22,8 kilometer itu berhenti di empat titik untuk membagi bantuan sosial sembako ke masyarakat. Taman Bungkul, Taman Apsari, Museum Pusat TNI AL, dan Jalan Rajawali.

Ratusan pimpinan Kotama TNI AL di Kota Surabaya bagi sembako di titik pemberhentian Taman Apsari, Rabu (17/1/2024). Foto: Meilita Admin InfoSurabaya

Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah Komandan Kodiklatal berharap kegiatan ini bukan sekedar merayakan Hari Dharma Samudera mengenang pahlawan pertempuran Laut Aru tapi juga bermanfaat untuk masyarakat.

“Hari ini kita melaksanakan olahraga bersama dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudera yang dilaksanakan bulan Januari ini, kita melaksanakan olahraga bersama tadi dari Kertajaya sampai Mako Lantamal V, kemudian kita melaksanakan setop empat kali untuk memberikan bantuan sosial untuk masyarakat Surabaya sehingga dengan kegiatan ini ada manfaat yang bisa didapatkan,” bebernya usai gowes, Rabu (17/1/2024).

Pimpinan Kotama TNI AL saat membagi bantuan ke anak panti asuhan di garis finish Mako Lantamal V Surabaya, Rabu (17/1/2024). Foto: Meilita Admin InfoSurabaya

Total ada 400 paket sembako yang hari ini digelontorkan untuk masyarakat.

“Setiap tempat 100 paket di empat tempat,” tambahnya.

Ia menyebut akan menjadikan kegiatan sosial ini rutin bergiliran setiap Kotama.

“Hari ini dimotori Komandan Lantamal V, ini akan terus dilaksanakn secara bergiliran Kotama-Kotama TNI AL Surabaya,” imbuhnya lagi.

Selain bermanfaat untuk masyarakat, ia berharap kegiatan ini bisa mempererat hubungan antar satuan.

“Yang pasti kita melaksanakan olahraga bersama-sama itu sehat bisa bersinergi dengan satuan-satuan lain yang pasti kita akan melaksanakan kegiatan yang sifatnya sosial pada masyarakat,” tandasnya. (lta/iss)