Rehabilitasi TK Hingga SMP Untuk Persemaian Generasi Muda 2045-Suara Surabaya | Info Surabaya

[ad_1]

InterServer Web Hosting and VPS

Basuki Hadimuljono Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mengungkapkan rehabilitasi dan renovasi sarana prasarana pendidikan yakni Taman Kanak-Kanak (TK), SD dan SMP merupakan tempat persemaian generasi muda Indonesia Emas 2045.

“Alhamdulillah kita telah selesai merenovasi dan merehabilitasi sekolah di bawah Yayasan Pendidikan Putra mulai dari TK, SD dan SMP. Mudah-mudahan ini menjadi sumbangsih kita walaupun kecil, sebagaimana diharapkan oleh Menteri PU 2004 hingga 2014 Bapak Djoko Kirmanto, bahwa ini tempat ‘persemaian’ generasi muda kita ke depan,” ucap Basuki dilansir Antara, Sabtu (9/3/2024).

Basuki mengatakan bahwa para siswa-siswi pendidikan tersebut pada tahun 2045 mencapai usia produktif dan menjadi pelaku utama.

“Jadi saya kira pesan Bapak Djoko ini kita pegang betul,” katanya.

Ia juga berpesan agar sarana dan prasarana pendidikan yang telah direnovasi serta direhabilitasi tersebut dapat terus dipelihara.

“Mohon dapat dimanfaatkan dengan baik prasarana dan sarana yang sudah disiapkan serta dilengkapi secara terus menerus untuk dapat meningkatkan mutu pendidikan TK, SD dan SMP,” jelasnya.

Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal Cipta Karya bersama Balai Prasarana Permukiman Wilayah di 18 provinsi Indonesia telah menyelesaikan 50 unit sarana dan prasarana pendidikan Yayasan Pendidikan Putra yang terdiri atas 47 unit TK, 2 unit SD dan 1 unit SMP.

Dalam rehabilitasi dan renovasi ini diterapkan ciri khas dari Kementerian PUPR serta ornamen khas daerah pada bangunan dan desain untuk fasadnya pada gapura depan.

Kemudian di lingkungannya ditanami vegetasi berupa pohon-pohon peneduh sebagai upaya untuk menciptakan lingkungan asri.

Selain itu juga disediakan arena bermain anak baik indoor maupun outdoor di masing-masing sarana dan prasarana pendidikan.

Kemudian disediakan juga furnitur, paket buku edukasi dan lainnya guna menunjang aktivitas belajar mengajar.(ant/man/ipg)



[ad_2]