Resmi Dibuka, Wali Kota Surabaya Ajak Masyarakat Ramaikan SSF dan Pasar Tjap Toendjoengan | Info Surabaya

[ad_1]

InterServer Web Hosting and VPS

Surabaya Shopping Festival (SSF) resmi dibuka bersama Pasar Malem Tjap Toendjoengan di area Parkir Timur Pakuwon City Mall ,yang berlokasi di Jalan Kejawan Mutiara Putih Surabaya, Senin (1/5/2023) malam.

Dengan dibukanya festival menjelang Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-730, Eri Cahyadi Wali Kota turut mengajak masyarakat untuk berbelanja dan meramaikan acara tersebut.

Surabaya Shopping Festival untuk semuanya mal yang ada di Surabaya, ada 19 mal yang ada diskon besar-besaran, karena itu monggo datang ke Surabaya untuk warga di Indonesia khususnya di Jawa Timur, silahkan datang ke Surabaya, ke Pasar Malem Tjap Toendjoengan dan pesta diskon di mal yang ada di Kota Surabaya,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Eri juga mengatakan bahwa festival yang kembali digelar pascapandemi Covid-19 tersebut, punya target lebih besar dari tahun sebelumnya.

“Karena target yang disampaikan oleh ketua SSF tahun kemarin adalah Rp12 triliun pada 2019, sekarang setelah selesai pandemi menargetkan Rp15 triliun. InsyaAllah dengan melihat antusias warga seperti ini, target akan tercapai dan ada pergerakan ekonomi di Kota Surabaya,” ungkapnya.

Suasana pembukaan Surabaya Shopping Festival (SSF) yang diadakan di Area Parkir Timur Pakuwon City Mall Surabaya, Senin (1/5/2023). Foto: Risky Admin InfoSurabaya

Dia juga menjelaskan kalau terdapat sebanyak 49 Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM) di Pasar Tjap Toendjoengan tersebut.

“Saya merasa matur nuwun sanget dan bangga, inilah Surabaya yang menunjukkan bagaimana guyub rukunnya, bagaimana gotong royongnya, selalu memberikan yang terbaik bagi Kota Surabaya, tidak melihat kasta, tidak melihat suku, tidak melihat agama, tapi kekuatan kita luar biasa,” ujarnya.

Sementara itu, Sutandi Purnomo Sidi Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) mengatakan, festival tersebut telah diadakan sebanyak 16 kali kecuali saat pandemi.

“Kami bersyukur PPKM telah dicabut dan hari ini hasilnya luar biasa, sungguh ini sesuatu yang luar biasa dan kembali normal,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa tingkat kunjungan di mal saat ini telah meningkat 20 persen dari tahun 2019, atau lebih tinggi dibanding waktu masa pandemi Covid-19.

“Tahun ini, tenant juga mengatakan bahwa ini adalah waktunya cuci gudang dan untuk pembeli ini merupakan kesempatan yang bisa digunakan,” ucapnya.

Sebagai diketahui, festival SSF tersebut diadakan, mulai Senin (1/5/2023) hari ini hingga tanggal 31 Mei mendatang, atau selama satu bulan penuh.(ris/bil/faz)



[ad_2]