RS Ubaya Siagakan Nakes 24 Jam Selama Libur Lebaran | Info Surabaya


Rumah Sakit Universitas Surabaya (RS Ubaya) siagakan Tenaga Kesehatan (Nakes) selama 24 jam di Instalasi Gawat Darurat (IGD) selama mudik dan libur Lebaran Idulfitri tahun 2023.

Agnes Widayu Estiningsih Direktur RS Ubaya menyatakan, hal itu dilakukan sebagai upaya RS Ubaya untuk mengantisipasi adanya kasus kecelakaan lalu lintas.

“Tenaga kesehatan yang disiapkan ada dokter umum spesialis kegawatdaruratan yang terbagi menjadi tiga shift,” ucapnya saat berada di RS Ubaya yang berlokasi di Panjang Jiwo, Tenggilis Mejoyo, Surabaya pada Senin (17/4/2023).

Ia menyatakan, mudik yang memiliki arus lalu lintas tinggi harus diwaspadai oleh masyarakat, karena keadaan tersebut bisa berpotensi terjadi laka lantas.

“Jika terjadi kecelakaan, tim IGD RS Ubaya siap menjemput dengan ambulans kami,” ucapnya.

Suasana ruang IGD RS Ubaya, Senin (17/4/2023). Foto: Risky Admin InfoSurabaya

Selain kasus kecelakaan, pihaknya juga mengingatkan masyarakat agar tetap waspada dengan munculnya penyakit lainnya, seperti diare hingga influenza.

“Itu mengatasi masalah itu, kami juga ada dokter spesialis seperti spesialis penyakit dalam, spesialis anak, dan spesialis kandungan,” ucapnya.

Lebih lanjut, rumah sakit yang mulai tahun ini resmi membuka layanan publik itu juga membuka layanan lansia selama lebaran.

“Di RS Ubaya, perawatan dan pengawasan kepada lansia ini juga bisa dilakukan selama 24 jam,” ungkapnya.

Sebagai diketahui, untuk mengantisipasi kasus saat arus mudik dan libur lebaran itu, RS Ubaya juga menjalin kerjasama dengan Kasatlantas dan Jasa Raharja untuk menunjang pelayanan kepada pasien.(ris/ihz/ipg)