Sebagian Ibu Kota Provinsi Berpotensi Hujan, Surabaya Cerah Berawan | Info Surabaya

[ad_1]

InterServer Web Hosting and VPS

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian wilayah Ibu Kota Provinsi di Indonesia diguyur hujan ringan, Kamis (8/6/2023) hari ini.

Dikutip Antara dari situs BMKG di Jakarta, Ibu Kota Provinsi yang diprakirakan hujan ringan yakni Bandung, Pontianak, Tanjung Pinang, Bandar Lampung, Ambon, Manokwari, Padang, dan Medan. Sedangkan wilayah Palembang berpotensi hujan sedang pada siang hari dengan kelembaban 60-100 persen.

Adapun Kota Surabaya juga berpotensi cerah hingga cerah berawan dengan suhu 26-33 celcius, dan Kota Gorontalo berpotensi cerah hingga cerah berawan dengan suhu 24-33 celcius.

Untuk wilayah lain yang juga diprakirakan berawan, yakni Denpasar, Serang, Yogyakarta Semarang, Palangkaraya, Samarinda, Pangkal Pinang, Mataram, Mamuju, dan Kendari.

Beberapa wilayah berpotensi cerah berawan lainnya, yakni Banda Aceh, Jakarta Pusat, Jambi, Banjarmasin, Tarakan, Kupang, Pekanbaru, dan Manado.

Kemudian Bengkulu, Ternate, Kota Jayapura, dan Makassar berpotensi cerah berawan pada siang hari, dan berawan pada malam hari.

BMKG juga mengimbau masyarakat waspada potensi banjir yang bisa terjadi wilayah Bengkulu, Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Sulawesi Tenggara, Maluku, dan Papua.

Selain itu, masyarakat juga diminta waspada akan potensi angin kencang dengan kecepatan lebih dari 45 km/jam di wilayah Sumatera Selatan, Jawa Barat, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Utara, Sulawesi Barat, Maluku dan Papua. (ant/bil)



[ad_2]