Shin Tae-yong Yakin Timnas Indonesia Kalahkan Palestina | Info Surabaya


Shin Tae-yong pelatih tim nasional (Timnas) Indonesia berbicara tentang persiapan terakhir lawan Palestina dalam FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Rabu (14/6/2023) malam.

Pelatih asal Korea Selatan ini menilai Palestina sebagai tim yang bermaterikan pemain yang memiliki power di atas rata-rata. Inilah yang harus diwaspadai oleh skuad Garuda.

Selain itu, tim besutan Makram Daboub itu memiliki ranking yang lebih baik daripada Indonesia. Palestina duduk di peringkat 93. Sedangkan Indonesia masih bertengger di peringkat 149.

“Dengan begitu, kami harus mempersiapkan diri dengan baik. Apalagi kami bermain home. Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk memenangkan pertandingan ini,” tegas dalam konferensi pers di Surabaya, Selasa (13/6/2023) sore.

“Jadi, kami mohon para fans sepak bola Indonesia datang ke stadion untuk memberi dukungan penuh,” pinta eks pelatih tim nasional Korea Selatan itu.

Shin Tae-yong menambahkan, laga melawan Palestina akan dijadikan sarana untuk memantau perkembangan anak asuhnya sekarang.

“Apalagi di kualifikasi Piala Dunia nanti kami akan bertemu tim yang kualitasnya sama seperti Palestina. Bahkan lebih baik,” tuturnya.

Sementara itu, Rizky Ridho pemain Timnas Indonesia siap menampilkan yang terbaik di laga ini. “Semoga kami bisa tampil maksimal dan meraih kemenangan,” harapnya. (ris/saf)