Suporter Diajak Bentangkan Bendera Palestina di Stadion GBT | Info Surabaya


Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya mengajak suporter untuk turut membentangkan bendera Palestina di FIFA Matchday, Rabu (14/6/2023) mendatang, bersama bendera merah putih.

“Besok ketika pertandingan, warga yang menonton, melihat pertandingan sepakbola, kita kibarkan bendera merah putih dan bendera Palestina, untuk mengatakan kita saudara sampai dengan yaumil qiyamah dan mendukung kemerdekaan satu dengan yang lainnya,” ucapnya saat penyambutan pemain Timnas Indonesia dan Palestina di Balai Kota Surabaya, Minggu (11/6/2023) malam.

Para pemain Timnas Indonesia saat berada di Balai Kota Surabaya dalam penyambutan jelang FIFA Matchday, Minggu (11/6/2023) malam. Foto: Risky Admin InfoSurabaya

Eri mengatakan bahwa Indonesia dan Palestina merupakan dua negara yang bersahabat. Bahkan kata Eri, ketika Indonesia merdeka yang menjadi saksi dan mendukung kemerdekaan Indonesia adalah Palestina.

“Saya tunggu hadirnya di Gelora Bung Tomo, kita ramaikan, kita buktikan, khususnya Kota Surabaya akan terus mendukung kemerdekaan Palestina, selamat datang untuk Timnas Palestina di Kota Surabaya, semoga bisa merasa nikmat dan bahagia di Kota Surabaya,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga menekankan agar para pemain Timnas Indonesia dapat bertanding dengan maksimal.

Bermain di Kota Pahlawan, kata dia, skuad Garuda harus bisa menunjukkan semangat Surabaya dengan tuahnya Bung Tomo.

“Dengan tuahnya Kota Surabaya sebagai kota pahlawan, maka Indonesia akan menjadi pemenangnya besok. Mohon doanya untuk seluruh warga Surabaya untuk Indonesia,” ujarnya.

Sebagai diketahui, dalam FIFA Matchday yang diselenggarakan PSSI bulan ini terdapat dua kali pertandingan. Setelah melawan Palestina, Timnas Indonesia akan bersiap menghadapi Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Senin (19/6/2023) mendatang. (ris/bil)