Tatap Musim Depan, Persebaya Akan Benahi Semua Lini | Info Surabaya


Persebaya Surabaya mulai melakukan persiapan untuk menatap kompetisi musim depan, apalagi tim asal Kota Pahlawan itu saat ini hanya menyisakan dua pertandingan di Liga 1 musim 2022/2023.

Yakni untuk menghadapi Arema pada Selasa (11/4/2023) dan Dewa United pada Sabtu (15/3/2023) mendatang, yang keduanya merupakan laga kandang.

Aji Santoso Pelatih Persebaya mengaku, jika tim berjuluk Bajul Ijo itu saat ini memiliki kekurangan yang berada di sektor pertahanan.

Hal itu terbukti dengan seringnya Persebaya kebobolan di setiap laga. Bahkan, saat laga terakhir melawan Persis Solo di Stadion Maguwoharjo Sleman, Persebaya yang berhasil unggul 3-1 harus rela kebobolan dua gol di menit akhir babak kedua, sehingga terpaksa pulang dengan berbagi poin dan skor akhir 3-3.

Tetapi mantan pelatih Persela Lamongan itu menegaskan, jika ke depan dirinya tidak akan hanya melakukan perbaikan di lini belakang saja.

“Tentunya kami juga untuk musim berikutnya bukan hanya masalah pertahanan saja, tapi di segala lini kami akan mencoba untuk lebih baik,” ucapnya, pada Sabtu (8/4/2023) malam.

Ia juga mengungkapkan bahwa Persebaya juga sudah menyiapkan komposisi pemain untuk musim depan, baik dengan mempertahankan pemain lama maupun merekrut pemain baru.

“Dan kami sudah mendapatkan deal kesepakatan dengan pemain-pemain, perekrutan pemain sudah hampir selesai, tinggal mungkin hanya cari pemain-pemain pengganti saja. Tapi secara keseluruhan sudah oke, sudah 80 sampai 90 persen,” jelasnya.

Bahkan, ia juga membeberkan bahwa untuk musim depan, akan ada mantan pemain Persebaya yang bersiap memperkuat tim kebanggaan warga Kota Surabaya lagi.

“Ada juga beberapa pemain yang menyatakan akan kembali ke Persebaya musim depan,” tegasnya.

Dengan begitu, ia mengatakan, dirinya akan melakukan persiapan lanjutan dengan memberi berbagai program pada pemain.

“Targetnya cukup tinggi, juara, tapi saya dengan keyakinan kalau kerja keras, dengan materi yang baru, kualitasnya mungkin harus kualitas juara,” pungkasnya.(ris/iss)