Tatap Musim Depan, Persebaya Cari Pemain yang Sesuai dengan Cara Main Tim | Info Surabaya


Setelah tuntas menyelesaikan pertandingan dalam kompetisi Liga 1 musim 2022/2023, Persebaya Surabaya kini fokus untuk menatap musim depan.

Persiapan yang dilakukan oleh klub berjuluk Bajul Ijo itu, salah satunya yakni mencari pemain baru untuk melengkapi komposisi pemain yang saat ini sudah ada.

Namun untuk merekrut pemain baru, Aji Santoso Pelatih Persebaya menyatakan, pihaknya akan mencari pemain yang sesuai dengan cara bermain Persebaya.

“Mereka harus mengikuti cara main yang saya inginkan, dan mudah-mudahan perekrutan pemain ini, baik asing maupun lokal, menurut saya akan sangat mendukung dengan cara main tim yang saya impikan untuk musim depan,” ucapnya, pada Sabtu (15/4/2023) malam.

Karena, kata Aji, untuk menghadapi musim depan, Persebaya punya target tinggi, sesuai dengan apa yang ditentukan oleh manajemen, yakni untuk menjadi juara di kompetisi musim depan.

“Ini tantangan yang menarik buat saya. Alhamdulillah manajemen memberikan target tetapi manajemen juga mem-back up apa yang menjadi keinginan kami memberikan tim untuk menjadi juara diberikan total sama manajemen, terima kasih,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan bahwa dirinya ingin, pemain Persebaya untuk musim depan memiliki daya tahan yang kuat.

“Sepakbola itu sangat kompleks, saya sampaikan kepada seluruh pemain, musim depan saya menginginkan pemain saya bisa tahan main 90 menit dalam kondisi intensitas tinggi,” ucapnya.

Selain itu, ia juga mengatakan pemain juga harus memiliki visi dan misi yang bagus dalam bertanding di lapangan.

“Yang nomor satu itu di kepala mereka. Sepak bola itu di kepala bukan di kaki. Kaki hanya jalan setelah mendapatkan perintah dari kepala. Kemudian, ditunjang dengan fisik yang bagus, mereka tau taktikal bagaimana cara bertahan, bagaimana cara menyerang, bagaimana cara transisi, itu yang harus dipahami,” jelasnya.

Oleh karena itu, ia menyatakan, pihaknya akan mencari pemain yang sesuai dan tepat dengan apa yang dibutuhkan Persebaya saat ini.(ris/abd/iss)