Tiga Hari Jelang Lebaran, Pemotor Surabaya Mulai Serviskan Kendaraannya | Info Surabaya


Tiga hari jelang Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah, tepatnya Rabu (19/4/2023), mulai banyak pegendara sepeda motor men-servis kendaraannya ke bengkel.

Salah satunya terlihat di Bengkel Anjaya Motor yang beralamat di Tambaksari Kota Surabaya. Puluhan motor berdatangan untuk diservis berhantian.

Esti, warga Mojokerto menyebut sengaja membawa motornya hari ini sebelum mudik pada Rabu malam. “Sudah dapat libur, sebelum ke Mojokerto diservis dahulu. Dari pada ada apa-apa,” katanya ditemui Admin InfoSurabaya.

Begitu juga Rama, warga Kediri turut membawa sepeda motor Yamaha miliknya ke bengkel untuk diservis rutin sebelum mudik. “Iya ganti oli, sama ngecek gasnya kerasa agak berat,” ujarnya.

Menurut Sivi salah satu karyawan bengkel, meski mulai banyak menerima servis motor dalam sepekan terakhir, tapi jumlahnya tidak sebanyak momen Lebaran tahun lalu.

“Ramai. (Tapi bisa dibilang) sepi, tidak seramai tahun lalu. Ramai tapi biasa. 30-an sepeda motor servis rata-rata tiap hari (pekan ini),” katanya.

Ia memprediksi semakin mendekati momen Lebaran, akan semakin ramai menerima servis motor dengan puncaknya pada 20 April 2023 besok.

“Akhir-akhir liburan. Cuma kita tidak bisa full, bukanya cuma setengah hari,” imbuhnya.

Perbaikan atau servis yang dilakukan beragam, mulai mengganti oli, kampas rem, hingga membersihkan onderdil-onderdil dalam sepeda motor.

“Paling banyak ganti oli, rem, servis, bersihkan vanbel lain-lain,” tandasnya. (lta/bil/ipg)