UM Surabaya Buka Kelas Pekerja Eksekutif dengan Metode Belajar Hybrid Info Surabaya

[ad_1]

InterServer Web Hosting and VPS

Universitas Muhammadiyah (UM) Surabaya resmi membuka Kelas Pekerja Eksekutif (KPE) dengan berbagai jurusan pada tahun ajaran 2023/2024.

Radius Setiyawan Kepala Lembaga Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru (LIPMB) UM Surabaya menyebut, Kelas Pekerja Eksekutif tersebut merupakan program kuliah yang dirancang khusus bagi mahasiswa yang sudah bekerja untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas.

Dalam program tersebut, kata dia, kualitas dan proses pendidikan dirancang sama dengan kualitas pendidikan pada hari biasa (regular). Yakni, setiap perkuliahaan diatur secara terstruktur dan terjadwal dengan pemilihan tenaga pengajar terbaik dan berpengalaman di bidangnya, serta memiliki waktu kuliah yang fleksibel dengan sistem pembelajaran hybrid learning.

“Jadi pada kelas KPE sistem pembelajaran menggunakan sistem hybrid learning dengan waktu pembelajaran pada hari Jumat pukul 15.00-21.00 WIB dan Sabtu pukul 08.00-17.00 WIB,” ucapnya pada Senin (10/4/2023).

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa Program Sarjana S1 Kuliah Kelas Pekerja Eksekutif dengan metode hybrid learning dirancang untuk para kandidat yang ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang Sarjana.

Para kandidat yang dimaksud adalah mereka sedang yang bekerja, mengelola usaha, atau yang sebelumnya pernah menempuh Pendidikan Diploma, baik D1, D2, maupun D3.

“Metode pembelajaran yang diberikan ialah 50 persen offline dan 50 persen online. Tentunya hal ini akan sangat membantu para mahasiswa yang kuliah sambil bekerja,” ujarnya.

Pada Kelas Pekerja Eksekutif itu, jelasnya, calon mahasiswa bisa memilih enam fakultas dengan ragam jurusan yang telah disediakan, yakni mulai dari Fakultas Agama Islam (FAI), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Hukum (FH), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Psikilogi (FPsi) dan Fakultas Teknik.

“Jadwal pendaftaran Kelas Pekerja Eksekutif (KPE) telah memasuki gelombang 2 yang dibuka sejak 1 April hingga 30 Juni 2023,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga menyampaikan ada beberapa keunggulan dalam program tersebut, yakni Program Studi Terakreditasi BAN-PT, kurikulum dan proses belajar diatur secara sistematis agar mahasiswa lulus tepat waktu, jadwal kuliah fleksibel.

“Biaya studi juga terjangkau dan dapat diangsur, disediakan fasilitas e-learning agar mahasiswa dapat belajar dimanapun tanpa batas waktu, kualitas dan proses pendidikan dirancang sama dengan Program Reguler, tidak ada batasan umur mahasiswa, tidak ada batas tahun kelulusan pendidikan terakhir, fasilitas pendidikan lengkap, dan diasuh oleh tenaga pengajar berpengalaman yang profesional di bidangnya,” tambahnya.(ris/abd/ipg)



[ad_2]