Unesa Sabet Dua Emas dan Satu Perunggu di Kejuaraan Petanque Nasional | Info Surabaya



Tim Petanque Universitas Negeri Surabaya (Unesa) berhasil meraih dua medali emas dan satu perunggu dalam kejuaraan Petanque Nasional di Bali.

Salsabila Rhesa Pandhadha Putra manajer tim Petanque Unesa mengatakan, dalam kejuaraan yang digelar pada 27-30 Desember 2023 itu, target mendapat emas terpenuhi.

“Mental atlet kita sudah teruji, karena mahasiswa Unesa di tim petanque ini telah menjalani serangkaian turnamen seperti International Petanque Tournament beberapa waktu lalu,” katanya, Rabu (3/2/2024).

Abil, sapaannya, mengatakan bahwa keberhasilan Unesa dalam meraih medali tersebut tidak lepas dari pola latihan yang digenjot selama sebulan menjelang kompetisi.

“Sebanyak tiga kali sesi latihan dalam seminggu dilakukan pada pagi, sore, dan malam untuk uji coba dan drill petanque bagi para atlet,” imbuhnya.

Pria yang juga dosen Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) Unesa itu berharap, dengan diraihnya prestasi dalam kejuaraan nasional itu, ke depan para atlet petanque Unesa bisa semakin termotivasi untuk lebih maju lagi.

“Tentu cita-cita kami adalah dapat menjadi contoh bagi olahraga petanque yang ada di Jawa Timur, terlebih untuk seluruh petanque di Indonesia” tandanya.

Adapun para atlet yang meraih medali, diantaranya yakni Sephia Febriyanti dan Anjani Dwi Apriliah dengan medali emas kategori double open. Kemudian, medali emas berikutnya datang dari kategori triple open yang digaet oleh Bagas syarief hidayat, Dhony wahyu krsibiantoro, dan ⁠Aris muladana.

Selain itu, ada juga satu medali perunggu yang dipersembahkan oleh Sephia Febriyanti, Anjani Dwi Apriliah, ⁠dan Enjelita Ferlina sari dalam kategori triple open.(ris/bil/iss)