Unusa Gelar Bazar Murah Jelang Idulfitri 1444 H | Info Surabaya


Jelang lebaran hari raya idulfitri, Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) menggelar bazar murah di halaman Unusa Kampus A yang berlokasi di Wonokromo, Surabaya, pada 11-12 April 2023.

Achmad Jazidie Rektor Unusa menyatakan, kegiatan yang bertajuk Bazar Murah Ramadan itu, merupakan persembahan Unusa untuk masyarakat dan juga civitas akademika Unusa, mulai dari mahasiswa, dosen hingga karyawan.

“Alhamdulillah kita bersyukur ramadan tahun ini Unusa berhasil menggelar semacam bakti sosial murah. Ada berbagai komoditi yang ditawarkan di bazar murah ini, antara lain sembako, beras, gula minyak, hasil kerjasama kami Unusa dengan Puspa Agro Pemprov (Pemerintah Provinsi) Jawa Timur,” ucapnya sesuai seremoni pembukaan bazar murah ramadan, pada Selasa (11/4/2023).

Terkait dengan bazar tersebut, ia menjelaskan bahwa harga yang ditawarkan lebih murah dibanding dengan harga normal yang dijual pada umumnya.

“Beras misalnya, jenis premium itu sekitar Rp59.000 per 5 Kg, harga ini jelas lebih murah dibandingkan dengan harga di pasar untuk jenis beras yang sama, sekitar Rp1.500 an kira-kira selisihnya,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengatakan bahwa Unusa akan terus hadir dan memberi manfaat kepada masyarakat.

“Dengan berbagai kegiatan, tri dharmanya pasti memberikan kemanfaatan yang besar kepada masyarakat. Kegiatan seperti bazar murah ini, kemanfaatannya akan bertambah,” ucapnya.

Ke depan, ia juga menyampaikan bahwa Unusa akan kembali menyelenggarakan bazar murah di tahun-tahun selanjutnya.

“Kita bertekad tiap tahun untuk terus menyelenggarakan kegiatan serupa dengan komoditi yang ditawarkan dan paket lebaran yang diberikan kepada masyarakat secara gratis. Itu akan lebih banyak lagi,” harapnya.

Sementara itu, Nanik Wahyu salah satu warga Surabaya yang berbelanja di bazar murah mengaku, program yang diadakan Unusa tersebut membantu masyarakat.

“Harganya lumayan agak beda dengan yang ada di pasaran, lebih murah dari biasanya. Tahun depan ingin ada seperti ini lagi,” ucapnya.

Sebagai diketahui, dalam pembukaan bazar murah ramadan hari ini, Unusa juga memberikan bantuan berupa paket sembako gratis kepada masyarakat, khususnya masyarakat sekitar kampus Unusa.(ris/abd/iss)