Viral !!! Proyek di Medokan Ayu Surabaya Disentil Warga di TikTok, Cak Ji Langsung Bergerak Info Surabaya

[ad_1]

InterServer Web Hosting and VPS

Infosurabaya – Wakil Wali Kota (Wawali) Surabaya, Jawa Timur, Armuji meminta kontraktor dan pekerja di lapangan yang mengerjakan proyek infrastruktur di kotanya, harus sesuai dengan spesifikasi yang telah ditetapkan.

“Saya terbuka terhadap masukan dari masyarakat. Kalau sudah sesuai gambar proyek, ya dijelaskan. Saya yakin masyarakat juga akan mengerti,” kata Cak Ji panggilan akrab Armuji di Surabaya, Jawa Timur (Jatim), Selasa.

Cak Ji menyebutkan pembangunan infrastruktur seperti halnya perbaikan saluran air, pembangunan paving perkampungan, dan pengaspalan jalan di Surabaya pada tahun 2023 akan lebih dioptimalkan.

Selain itu Cak Ji mengatakan di era seperti saat ini, kesadaran masyarakat semakin meningkat terkait dengan pengawasan pembangunan infrastruktur di daerahnya, yang berasal dari anggaran pemerintah daerah (pemda).

“Kepedulian warga terhadap pembangunan juga ditunjukkan melalui masukan-masukan konstruktif,” kata dia.

Makanya, lanjut dia, transparan dan akuntabel harus dikedepankan dengan memasang papan proyek, memberitahukan desain pekerjaan, dan berkomunikasi dengan masyarakat sekitar.

Cak Ji mengatakan pihaknya sebelumnya telah menindaklanjuti keluhan warga yang sempat viral di akun media sosial Tiktok yakni akun Edy.P92.

Akun tersebut mengeluhkan pengerjaan proyek yang tidak sesuai dengan spesifikasi yang telah ditetapkan, sebab tidak dilakukan pengurukan pasir dan batu (sirtu) pada saat pemasangan u-ditch di Medokan Ayu, Rungkut Surabaya.

Video yang telah dilihat oleh 275 ribu akun, disukai 5115 kali dan dibagikan 212 kali dengan 512 komentar itu menjadi perhatian masyarakat secara luas. Simak Videonya disini

Mendapati hal itu Cak Ji mendatangi lokasi proyek yang berada di kawasan Medokan Ayu pada Senin (27/3). “Saya cek gambar dan desainnya. Kami akan kawal agar pengerjaan infrastruktur di Surabaya semuanya agar sesuai dengan spesifikasi,” katanya.

[ad_2]