Warga Surabaya Padati Pedestrian Kembang Jepun Jelang Festival Rujak Uleg | Info Surabaya

[ad_1]

Ribuan warga Kota Surabaya sudah memadati seluruh pedestrian tepi Jalan Kembang Jepun kawasan wisata Kya-Kya sejak Sabtu (6/5/2023) sore.

Pantauan Admin InfoSurabaya pada pukul 17.00 WIB, masyarakat terus berdatangan melalui pintu masuk sisi barat.

Berbeda dengan gelaran Festival Rujak Uleg tahun lalu, kali ini pengunjung tak lagi bisa melihat ratusan tim pembuat rujak uleg dari dekat, hanya dari pedestrian yang dibatasi pagar besi.

Ribuan penonton padati pedestrian Jalan Kembang Jepun jelang Festival Rujak Uleg dimulai, Sabtu (6/5/2023). Foto: Meilita Admin InfoSurabaya

Meski begitu, tak mengurangi semangat warga untuk terus mengabadikan momen keseruan Festival Rujak Uleg melalui ponsel pribadinya.

“Tadi nyewa lyn (angkot), datang rombongan, sama tetangga-tetangga dari Manukan. Sengaja ke sini karena ingin nonton,” kata Erna, Sabtu (6/5/2023).

Para penonton juga nampak terhibur dengan aksi-aksi joget semua grup pembuat rujak uleg setiap kali musik didengungkan dari atas pangung.

Sementara seremonial Festival Rujak Uleg nanti akan dimulai pukul 19.00 WIB. Selain rencananya akan dihadiri Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim, juga Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya dan enam kepala daerah di Gerbangkertasusila. (lta/iss)



[ad_2]