4.508 Personel Gabungan Amankan Laga Indonesia vs Palestina | Info Surabaya

[ad_1]

Polda Jawa Timur (Jatim) telah menyiagakan 4.508 personel gabungan termasuk TNI dan Satpol PP untuk pengamanan FIFA Matchday Indonesia kontra Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Rabu (14/6/2023) malam.

Kombes Pol Dirmanto Kabid Humas Polda Jatim mengatakan, pihaknya bersama stakeholder telah melakukan koordinasi untuk memastikan sistem keamanan.

Keseluruh personel yang dilibatkan antara lain, 3.385 personel dari Polda Jatim, 472 personel TNI dari Kodam V Brawijaya, 212 personel dari Pemerintah Daerah dan 439 personel steward.

“Untuk Pam objek, Polda Jatim siagakan 4.144 personel, Pam rute 232 personel, dan pengawalan 132 personel,” kata Dirmanto, Selasa (13/6/2023).

Dirmanto menuturkan, Polri selaku pendukung bidang keamanan pada laga ini bakal berpedoman pada Perpol No 10 Tahun 2022 tentang pengamanan kompetisi olah raga.

“Pengamanan tetap berpedoman pada Perpol No 10 Tahun 2022 tentang pengamanan kompetisi olah raga,” tandas Kombes Pol Dirmanto.

Sementara itu, Kombes Pol Puji Santosa Karoops Polda Jatim mengatakan, kerawanan yang perlu diwaspadai adalah adanya konflik suporter baik di dalam dan di luar stadion.

Oleh sebab itu, pihaknya telah menyiapkan konsep pengamanan yang ekstra untuk kelancaran dan keamanan selama dan pasca pertandingan persahabatan itu.

Selain itu, Puji Santoso menyebut, kerawanan lain yang perlu diwaspadai adalah penggunaan flare yang masuk ke dalam stadion serta adanya aksi kriminalitas selama pertandingan berlangsung.

“Kami berharap para supporter tetap tertib baik selama pertandingan maupun usai pertandingan,” tutur Puji Santoso. (wld/saf/ipg)



[ad_2]